Bobol Dinding Rumah, Maling Gondol 2 Motor Milik Warga Simpang Sari

Bobol Dinding Rumah, Maling Gondol 2 Motor Milik Warga Simpang Sari

Kediaman Mulyono usai disatroni pencuri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mulai meningkatnya tindak kejahatan pencurian di seputar Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akhir-akhir ini sepertinya perlu menjadi perhatian khusus, bukan hanya aparat kepolisian selaku leading sektor keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tapi jadi perhatian bersama, antar pemerintah dan masyarakat pada umumnya. 

Seperti yang terjadi pada Selasa, 7 Mei 2024 sekitar pukul 03.00 WIB, terjadi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) korban Mulyono warga Pemangku Wonosari ll, Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya.

Mulyono harus mengikhlaskan dua motornya yakni jenis Honda Beat dan Yamaha Jupiter Z yang digondol maling dari rumah saat keluarganya tersebut terlelap tidur. 

Aksi curanmor tersebut cukup profesional dimana pelaku masuk di gudang samping rumah yang menjadi garasi motor dengan mendongkel dinding kayu papan. 

BACA JUGA:Tahun Ini, PPM Peserta KB Baru di Lampung Barat Ditarget 14.103

Dimana perbuatan itu tidak sama sekali diketahui pemilik rumah dan baru pada pagi hari diketahui setelah motor tidak ada lagi dan papan rumah rusak.

Juru Tulis (Jurtul) Simpang Sari Sri Widodo mendampingi Penjabat (Pj) Peratin Simpang Sari, Sukrul Satimanudin, S.A.P., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Polsek Sumber Jaya, sebagai langkah awal agar dapat dilakukan pengungkapan pelaku penerapan dua motor yang dibanderol dapat kembali ke pemiliknya. 

Selain itu atas kejadian tersebut tentunya diharapkan menjadi pelajaran bagi masyarakat pada umumnya dengan lebih meningkatkan keamanan di rumah ataupun di tempat usaha masing-masing. 

Sebab tindak kejahatan seperti halnya pencurian terkadang terjadi karena adanya kesempatan dan tidak mungkin sepenuhnya dapat termonitor oleh petugas baik pemerintah pekon maupun pihak kepolisian.

BACA JUGA:Merapat, Gerindra Lampung Barat Daftarkan Ketuanya Jadi Balon Wabup PDIP

Karena itulah dia berharap upaya pencegahan menjadi tanggung jawab bersama dan sebagai upaya melalui kebersamaan tersebut akan lebih mengintensifkan kembali ronda malam guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksi yang berdampak terhadap kerugian pada masyarakat dengan kehilangan harta benda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: