Parosil Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

Parosil Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan Corona

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menegaskan bahwa Pemkab Lambar akan mengalihkan sejumlah mata anggaran yang dianggap prioritas untuk Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Dijelaskan, mata anggaran yang akan dialihkan itu yakni anggaran perjalanan dinas.

"Melihat situasi terkini, Pemkab Lambar akan mengalihkan mata anggaran yang dianggap tidak prioritas dan akan digunakan untuk penanganan masalah corona," ungkap Parosil Mabsus, saat Ngopi Bebakhong di aula Kagungan Sekdakab Lambar, Senin (23/3).

Selain itu, Pemkab Lambar juga akan melaksanakan penyemprotan serentak desinfektan se Lambar dalam beberapa hari kedepan.

"Pemkab Lambar melalui Tim Gugus Tugas Covid 19 terus memantau secara detail perkembangan objektif Covid-19 di Kabupaten Lambar, dan kepada masyarakat saya meminta untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Okmal mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait dengan instruksi bupati soal pengalihan mata anggaran perjalanan dinas tersebut.

"Akan segera kami bahas, rencananya hari ini," ujarnya.

Disinggung soal prioritas apa saja yang mendesak untuk penanganan Covid-19 di Lambar, Okmal mengaku akan membahas terlebih dahulu dengan OPD terkait dan gugus tugas percepatan penangan Covid-19.

"Kami akan bahas bersama pihak terkait untuk membahas apa saja yang menjadi prioritas," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: