DPRD Lambar Siap Menjadi Bagian Terdepan Dalam Penanganan Covid-19

DPRD Lambar Siap Menjadi Bagian Terdepan Dalam Penanganan Covid-19

Medialampung.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar  rapat intern menyikapi wabah virus corona (Covid-19). Rapat digelar di Ruang Sidang Utama Makhgasana Kantor DPRD setempat, Senin (23/3).

Rapat intern yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom itu dihadiri pimpinan fraksi dan perwakilan ketua-ketua Komisi.

Dalam pembahasan tersebut dibahas sejumlah isu aktual terkait wabah Covid-19 serta langkah-langkah mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat. "Sebagai wakil dari rakyat kita harus menjadi bagian garda terdepan dalam menghadapi masalah Covid-19 ini, untuk itu kita harus mencari terobosan serta solusi bagi masyarakat Lampung Barat dalam menghadapi musibah ini," terang Edi Novial seraya diamini oleh anggota yang lain.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa DPRD Lampung Barat siap mendukung penuh penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, baik dalam bentuk penganggaran maupun keterlibatan langsung dalam penanganan wabah Covid-19 terhadap masyarakat Lampung Barat.

Bahkan dalam rapat tersebut DPRD Lampung Barat menyatakan siap untuk melakukan efisiensi anggaran untuk dapat dialihkan terhadap program penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat.

"Sebagai bentuk nyata dukungan kita terhadap penanganan wabah Covid-19 ini, kita siap untuk melakukan efisiensi anggaran yang diperuntukkan bagi kita, saat ini kita tengah mempelajari apa saja kegiatan yang memungkinkan anggarannya bisa kita sumbangkan untuk kegiatan penanganan Covid-19 di Lambar," ujar Edi Noval.

Selain itu Edi Novial juga menambahkan bahwa pihaknya, tidak melaksanakan kegiatan keluar daerah. Pihaknya akan tetap berada di daerah masing-masing untuk fokus bersama pemerintah daerah dalam menangani musibah Covid-19 ini di Lambar. 

"Kita standby di daerah masing-masing dan melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat terkait wabah Covid-19 ini," pungkas Edi. (lusi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: