Denpom II/3 Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Denpom II/3 Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Medialampung.co.id - Denpom II/3 Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Serbuan Vaksin, bagi warga di sekitar Kantor Denpom II/3 Lampung, Selasa (14/9), mulai pukul 08.00-16.00 WIB. 

Denpom II/3 Lampung menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan dibantu Detasemen Kesehatan (Denkes) dari Korem 043/Gatam dan Marinir AL. 

"Nakes yang diperbantukan di sini gabungan dari TNI/Polri. Tujuannya secara umum mendukung program pemerintah," kata Dandenpom II/3 Lampung, Mayor (Cpm) Hanri Wira Kusuma, saat ditemui di lokasi Selasa (14/9)

Hanri menjelaskan peserta vaksinasi seluruh warga di sekitar Denpom dan masyarakat umum lainnya dan dijadwalkan selesai hari ini. 

Sebelum mengikuti vaksinasi, pihaknya sudah mengumumkan kepada masyarakat agar mendaftarkan dirinya terlebih dulu untuk menghindari kerumunan. 

"Kita sosialisasi dari Jumat, woro-woro melalui media sosial kepada masyarakat umum. Nanti dia mendaftar ke Denpom dan diberikan kupon, dan kupon itulah sebagai tanda masuk untuk divaksinasi. Di kupon kita tulis nomor 100-250 dari pukul 08.00-09.00 WIB," kata dia. 

Vaksinasi dosis kedua direncanakan digelar di tempat yang sama dan Hanri meminta agar masyarakat selalu memonitor publikasi media sosial. 

"Yang sudah terdaftar hari ini kita gunakan sebagai database untuk tahap kedua. Mohon maaf bagi warga yang datang tanpa kupon vaksinasi tidak akan dilayani," tutup dia.(jim/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: