Cegah Penyebaran Covid-19, SDN 2 Sukarami Lakukan Sterilisasi 

Cegah Penyebaran Covid-19, SDN 2 Sukarami Lakukan Sterilisasi 

Medialampung.co.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukarami Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat melakukan sterilisasi ruangan dengan cara membersihkan setiap ruang dan lingkungan sekitar sekolah.

Kegiatan yang berlangsung Kamis (19/3) ini bertujuan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dan juga mengisi kegiatan dikarenakan seluruh murid diliburkan untuk belajar dirumah.

Guru SDN 2 Sukarami Della Safutri mendampingi Kepala SDN 2 Sukarami Hailullana, S.Pd. SD mengatakan,  meskipun kegiatan ini terkesan biasa saja dan memang sudah sering dilakukan oleh setiap sekolah akan tetapi untuk saat ini upaya seperti ini yang bisa dilakukan oleh dewan guru selagi memantau selama libur sekolah, karena kebersihan itu juga point penting dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Upaya untuk mencegah penularan Covid-19, kita hari ini (kemarin, Red) melakukan sterilisasi ruangan dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar sekolah,” ujar Della, kemarin.

Disamping dewan guru tetap bersekolah, kata dia,  juga bisa membantu pihak pemerintah untuk melakukan sosialisasi tentang wabah virus corona kepada masyarakat sekitar sekolah agar tetap waspada dan tidak panik.

“Selagi kita menjaga kebersihan juga imunitas tubuh dalam keadaan yang fit, mudah mudahan kita tidak terhindar dari wabah virus corona tersebut,” pungkas dia. (lusi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: