BPJS Cabang Kotabumi-Pemkab Lambar Lakukan Penandatangan MoU Tentang Optimalisasi Program JKN 

BPJS Cabang Kotabumi-Pemkab Lambar Lakukan Penandatangan MoU Tentang Optimalisasi Program JKN 

Medialampung.co.id - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kantor Cabang Kotabumi Idham Kholid bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H., melakukan penandatangan nota kesepakatan (Memorandum of Understanding) tentang optimalisasi program jaminan kesehatan nasional bertempat di Ruang Rapat Sekincau Sekretariat Pemkab Lambar, Jumat (17/12).

Tampak hadir pada acara penandatangan nota kesepakatan tersebut diantaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M Kes dan Kepala Tata Pemerintahan Setdakab Domi Nofalisa Utama Faizul, S.STP.

"Maksud nota kesepakatan tersebut adalah sebagai komitmen dan landasan dalam sinergitas Program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Kepala BPJS Lampung Barat M Riady mendampingi Kepala BPJS Kantor Cabang Kotabumi Idham Kholid

Ia mengatakan, tujuan MoU tersebut adalah optimalisasi penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional kemudian BPJS dan Pemkab Lampung Barat akan bersama melakukan adanya sosialisasi. 

"Jadi BPJS dan Pemkab Lampung Barat akan bersama lakukan Penguatan Komitmen dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional," kata M Riady.

Pelaksanaan nota kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan penyusunan rencana kerja tahunan yang disiapkan dan disepakati bersama oleh Pemkab Lampung Barat dan BPJS dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya dan anggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

"Nantinya rencana kerja tahunan sebagaimana dimaksud akan ditandatangani oleh pejabat yang ditunjuk dan diberikan kewenangan," ungkap dia (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: