KONI Tanggamus Optimis Mampu Raih Prestasi di Ajang Porprov IX

KONI Tanggamus Optimis Mampu Raih Prestasi di Ajang Porprov IX

Ketua KONI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.BA menyerahkan bendera pataka KONI kepada Ketua KONI Tanggamus Hj Dewi Handajani, Kamis (2/5)--

Medialampung.co.id - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. KONI Tanggamus sendiri diketuai oleh Hj Dewi Handajani, Sekretaris Iyen Mulyani, dan bendahara Ulfa Tania.

Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Ketua KONI Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.BA tersebut berlangsung di GOR Ratu Tanggamus, Pedukuhan Waysom Pekon Kotaagung Kecamatan Kotagagung, Kamis (2/5). 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, jajaran Forkopimda, kepala OPD dan jajaran pengurus cabang olahraga (Cabor).

Ketua Panitia Pelantikan KONI Tanggamus, Ristika Trianita dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus adalah demi keberlangsungan organisasi setelah dikukuhkan oleh Pengurus KONI Provinsi Lampung melalui SK No.05/2022 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022-2026, hasil dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Tanggamus tanggal 8 Februari 2022.

"Selain pelantikan pengurus KONI, pada hari ini juga dilakukan peresmian GOR Ratu oleh bupati Tanggamus dan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang dimulai dari tanggal 2 Juni hingga 10 Juni 2022 tersebar di 8 kecamatan dan diikuti oleh 17 cabor dari 29 cabor yang tercatat dan aktif di KONI Kabupaten Tanggamus," ujar Ristika.

Sementara, Ketua KONI Tanggamus, Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjalankan roda organisasi KONI Kabupaten Tanggamus pihaknya masih fokus pada pembenahan sistem yang ada, sehingga pola organisasi serta pembinaan olahraga di Kabupaten Tanggamus secara keseluruhan harus menjadi lebih baik dan lebih efektif. Terlebih dengan kondisi anggaran yang saat ini memang masih dalam keadaan sulit. 

"Untuk itu saya mohon kesabaran dan pengertian dari para pengurus cabor, pelatih, atlet serta seluruh tokoh dan pecinta olahraga se-Kabupaten Tanggamus, bahwa saat ini kita akan berusaha dan berjuang agar kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Tanggamus semakin lebih baik," kata Dewi Handajani.

Dalam melaksanakan amanah untuk memimpin KONI Tanggamus untuk empat tahun kedepan lanjut Dewi Handajani pastinya dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan semua. 

"Untuk itu diperlukan soliditas antara KONI dan pengurus cabor dalam menghadapi tantangan sangat berat dimana Inshaallah pada November tahun ini kita akan mengikuti PORPROV IX di Bandarlampung. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, serta kondisi Pandemi saat ini pun masih melanda, kita harus tetap optimis dan yakin bahwa kita akan mampu meraih prestasi di Ajang PORPROV IX tersebut," ucap Dewi Handajani.

Kemudian terkait dukungan sarana-prasarana, lanjut bupati, saat ini Kabupaten Tanggamus telah memiliki GOR Ratu yang baru saja diresmikan. Hal ini menunjukkan dukungan dari pemerintah daerah bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Tanggamus.

"Kalau kita ingat, Peletakan Batu Pertama pembangunan GOR ini, kami lakukan pada Bulan Juli 2019. Kemudian, Pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun lebih ini, membuat pembangunan menjadi terganggu, tapi Syukur Alhamdulillah, saat ini GOR telah bisa kita pakai dan difungsikan sesuai tujuan awalnya. Adanya GOR ini merupakan salah satu dari 55 rencana Aksi Asik program bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanggamus, Alhamdulillah sekarang sudah terwujud," pungkas Dewi yang juga Bupati Tanggamus itu 

Sementara Ketua KONI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.BA., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Tanggamus yang baru saja dilantik. Dirinya juga mengapresiasi atas berdirinya GOR Ratu dan pembukaan PORKAB Tanggamus.

 

"Untuk Porprov tahun ini kalau bisa Tanggamus masuk lima besar. Untuk meraih dan meningkatkan prestasi dibutuhkan strategi, tidak bisa hanya atlet tapi butuh dukungan dari pelatih, manajer, Pemda, pegiat olahraga, stakeholder dan juga media. Sekali lagi selamat kepada jajaran pengurus KONI Tanggamus, semoga pengurus Koni bisa menjadi mitra strategis pemda untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tanggamus," katanya.(ehl/rnn/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: