Ketua Terpilih NU Sekincau Berharap Pengurus Lebih Agresif Syiarkan Peran

Ketua Terpilih NU Sekincau Berharap Pengurus Lebih Agresif Syiarkan Peran

--

Medialampung.co.id - Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2022-2027, mengusung tema Menanamkan Faham Aswaja dan Kemandirian Umat Menuju Peradaban Dunia Dalam Bingkai NKRI, yang dilaksanakan di GSG Pekon Pampangan, Senin (30/5).

Dalam konferensi itu terpilih sebagai ketua melalui pemilihan oleh ketua ranting dari himpun dari empat pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Sekincau Wawan Kurniawan. 

Dimana Wawan mendapatkan tiga suara, ketua sebelumnya Agus Rohman memperoleh satu suara dan Ansori juga mendapatkan satu suara. 

Hadir dalam konferensi tersebut Pengurus Cabang NU Lambar KH. Danang Hari Suseno, Imam Safi'i, utusan Kantor Kecamatan Sekincau Juwito, seluruh peratin dan lurah, serta kehadiran Banser, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, Ikatan Pemuda Pemudi Nahdlatul Ulama (IPPNU), Dan aparatur Pekon Pangan yang menyediakan lokasi kegiatan. 

Ketua terpilih NU Kecamatan Sekincau Wawan Kurniawan dikonfirmasi Media Lampung usai acara menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan keanggotaan NU Kecamatan Sekincau khususnya dan Kabupaten Lampung Barat pada umumnya atas amanah yang diembankan kepadanya. 

Pihaknya berharap NU ke depan lebih agresif dan lebih maju dalam membesarkan organisasi keagamaan tersebut, serta kegiatan lebih kelihatan karena dalam dua tahun ini terbilang vakum akibat pandemi Covid-19. Bahkan kegiatan-kegiatan bari dapat dilaksanakan sejak beberapa bulan ini.

Lebih spesifik kegiatan rutin NU yang diharapkannya lebih aktif seperti pengajian triwulan NU, kegiatan silaturahmi antar jajaran mulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten. Dan melaksanakan syiar Islam Rahmatan Lil Alamin atau menghilangkan asumsi segelintir oknum yang menyebutkan Islam itu keras. 

 

Sementara disinggung apakah organisasi NU berkaitan dengan politik atau partai politik (parpol), secara tegas Wawan menyampaikan sesuai instruksi dari Ketua Umum NU Yahya Kholid Tsakuf pengurus NU tidak boleh ikut partai. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: