Tunggu Pelantikan Pj, Jabatan Peratin 5 Pekon di Kecamatan Belalau Dijabat oleh Plt

Kamis 16-11-2023,15:34 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar S.I.P., menyerahkan surat perintah tugas (SPT) kepada pelaksana tugas (Plt) Peratin di lima pekon di kecamatan setempat, Kamis (16 November 2033).

Penyerahan SPT Plt Peratin kepada Juru Tulis itu untuk mengisi kekosongan jabatan peratin hingga pelantikan Penjabat (Pj) Peratin di lima pekon yaitu Pekon Hujung, Turgak, Sukamakmur, Bumi Agung dan Fajar Agung digelar.

Mat Suhyar mengatakan, berdasarkan jadwal akhir masa jabatan peratin di lima pekon tersebut akan berakhir pada 17 November 2023. Sementara untuk pelantikan Pj Peratin sedang dalam proses penjadwalan.

"Jadi sembari menunggu pelantikan Pj Peratin, untuk  sementara jabatan peratin di lima pekon itu dijabat oleh Plt yang merupakan juru tulis di masing-masing pekon," ujarnya.

BACA JUGA:Sejak 2019, 4 Kecamatan di Pesisir Barat Masih Jadi Tujuan Wisata

Nantinya, lanjut Mat Suhyar,  jabatan peratin di lima pekon tersebut akan dijabat oleh Pj Peratin yang berdasarkan SK Bupati Nomor B/305,/KPTS/III.13/2023

Pj Peratin Pekon Turgak akan dijabat oleh Siswadi Azis, Pj Peratin Bumiagung dijabat oleh Bajuri, Pj Peratin Hujung Asmaranita, Pj Peratin Sukamakmur dijabat oleh Zarkasi dan Pj Peratin Pajar Agung dijabat oleh Suhendra.

"Untuk pelantikan Pj peratin masih dalam penjadwalan, sehingga untuk memastikan roda pemerintahan pekon tetap berjalan maka sementara ini diisi oleh Plt yang tadi sudah kami pesankan agar dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," pesannya.

Selanjutnya, untuk jabatan peratin definitif yang akan berakhir pada 17 November 2024, atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan pihaknya mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama 6 tahun ini.

BACA JUGA:Kecamatan Way Tenong Didatangi Densus 88 Mabes Polri, Ada Apa?

"Enam tahun tentu bukanlah waktu yang singkat, dan pastinya sudah banyak perubahan kemajuan yang berhasil diwujudkan oleh para Peratin baik itu program pembangunan, pemberdayaan maupun pemerintahan serta berbagai program lainnya. Sehingga atas nama pemerintah kecamatan kami ucapkan terimakasih, semoga pengabdian ini membawa nilai manfaat dan kesejahteraan untuk masyarakat," tutup dia.*

Kategori :