Kecamatan Way Tenong Didatangi Densus 88 Mabes Polri, Ada Apa?

Kecamatan Way Tenong Didatangi Densus 88 Mabes Polri, Ada Apa?

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rangkaian kegiatan Roadshow Wawasan Kebangsaan membangun sinergitas guna mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI yang diadakan oleh Team Pencegahan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teroris Mabes Polri di Kabupaten Lampung Barat terus berlanjut.

Dan Kamis (16 November 2023) dilaksanakan di Kecamatan Way Tenong mulai Pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Pekon Padang Tambak.

Dalam roadshow tersebut hadir Kepala Bakesbangpol Pemkab Lampung Barat yang diwakili Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Sumarlin, Si.Kom., Kakan Kemenag Lambar Muhammad Yusuf, Tiga personil Tim bidang Pencegahan Densus 88 AT, Forkopimcam Way Tenong dipimpin Camat Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., Peratin Pekon Padang Tambak Umar Suki, Bhabinkamtibmas Pekon Padang Tambak Aiptu Mukminin mewakili Polsek Sumberjaya Kompol Ery Jafri, Babinsa Pekon Padang Tambak, Serda Salimin mewakili Danramil 422/06 Kapten Iwan Sudrajat.

Dalam acara itu pemateri Kesbang Linmas, Kemenag dan Densus 88 Polri, dengan peserta (audiens) Forum Komunikasi Umat Beragama / FKUB Lambar Kepala Desa dan perangkat desa se Kecamatan Way Tenong, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Penyuluh Agama. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Tanaman yang Mengganggu, Ini 6 Manfaat Akar Ilalang untuk Kesehatan

Tim Pencegahan Densus 88 AT Mabes Polri menerangkan, adapun maksud dan tujuan Densus 88 dalam kegiatan Roadshow Wawasan Kebangsaan adalah bertujuan Membangun Sinergitas Guna Mencegah Penyebaran Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Radikalisme tidak ada hubungannya dengan agama, tetapi umat agama apapun bisa terjangkiti Radikalisme," terang tim Densus 88. 

Penanganan Gerakan Radikal tidak khusus menargetkan Pok Agama tertentu.

Radikalisme Keagamaan yang mau diberantas adalah paham keagamaan yang ingin mengganti dasar dan ideologi negara dengan melawan hukum dari Pok agama manapun.

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Pondok Tahfizd Nur Azzali, Allhamdulilah Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara dalam sambutannya, Sumarlin menyampaikan rasa syukur atas dilaksanakannya roadshow kebangsaan dengan tim pemateri Pencegahan Densus 88 Anti Teroris Mabes Polri dan Kemenag Lampung Barat.

Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Densus 88 yang telah memilih Kabupaten Lampung Barat sebagai lokus pencegahan paham intoleransi radikalisme dan terorisme.

"Kami yakin Lampung Barat yang dikenal kondusif ini akan semakin tentram setelah mendapatkan pencerahan dan kunjungan dari tim Densus 88," ungkapnya.

Dijelaskannya maksud dan tujuan dari kegiatan road show tersebut guna mencegah penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebangsaan NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: