Lampung Barat Raih Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Lampung

Rabu 08-11-2023,17:15 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiawan

Kemudian, Anis menceritakan dalam mengikuti berbagai perlombaan di Provinsi penuh dengan perjuangan yang luar biasa.

"Perjuangan yang luar biasa ketika di tingkat Provinsi, kami bersungguh-sungguh dalam mengikuti kompetisi itu sehingga properti yang cukup rumit pun kami bawa langsung dari Lampung Barat. Namun Alhamdulillah kami mendapat dukungan dan support yang sangat baik dari orang tua," lanjutnya.

Dirinya menuturkan, keberhasilan tersebut sepenuhnya di dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat.

"Terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi di tingkat nasional," terangnya.

BACA JUGA:Desa Sidoarjo dan Karangrejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Sementara, Muslim salah satu wali murid menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Menurutnya, sejumlah prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi tersebut merupakan hasil kerja keras para dewan guru.

"Saya mewakili wali murid se-Kabupaten Lampung Barat menyampaikan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah bersusah payah dalam mendidik siswa-siswi sehingga dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi," kata dia.

"Terkhusus saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada dewan guru Sekolah Islam Terpadu Kelurahan Way Mengaku yang sudah mendidik putri ketiga kami Anindyara Brilliant sehingga berhasil mengharumkan Lampung Barat tingkat Provinsi," pungkasnya.

BACA JUGA:Kajari Lampung Barat M. Zainur Rochman Resmi Bertugas

Untuk diketahui, siswa-siswi yang berhasil mengharumkan Kabupaten Lampung Barat tingkat Provinsi Lampung yaitu Lomba Membaca Aksara Lampung Juara 1 Putra Alkautsar Asadulusud dari SD Negeri 2 Kenali, dan Juara 2 Putri diraih Zapira Aulia Ramadhani dari SD Negeri 2 Kenali.

Lalu, lomba Menulis Puisi Bahasa Lampung yaitu juara 2 putra diraih Meidiyan Heza Alfarizi dari SD Negeri 2 Kenali,  Juara 1 Putri Safa Atul Mukaromah dari SD Negeri 1 Sinar Luas. 

Lomba Pidato Bahasa Lampung Juara 1 Putri diraih Najua Dira Utami dari SD Negeri 1 Hanakau.  

Lomba Dongeng Bahasa Lampung Juara 1 Putri Anindyara Brilliant Muslim dari SD IT Smart Qur'ani.

BACA JUGA:Keistimewaan Mushola di Rumah, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Kemudian, lomba Menulis Aksara Lampung juara 1 Putra diraih Ridho Ahsani Dafa dari SMPN N 1 Sekuting Terpadu dan juara I Putri diraih Alyssa Ratu Marga dari SMPN 1 Liwa, serta Lomba Menulis Cerpen Bahasa Lampung Juara 2 Putra diraih Imam Nusandi dari SMPN 3 Liwa. *

Kategori :