Keistimewaan Mushola di Rumah, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Keistimewaan Mushola di Rumah, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Umat muslim yang dititipkan Allah berupa harta atau materi kemudian digunakan untuk menata atau merenovasi rumah, ustadz adi hidayat sarankan untuk membuat sebuah tempat khusus.

"Coba khususkan satu tempat untuk mihrab, kalau lebih luas lagi bisa ada mushola, mihrab tempat khusus untuk ibadah dengan memiliki dua keistimewaan," jelas Ustadz Adi Hidayat.

Keistimewaan mihrab, tempat yang dapat mempercepat jawaban dari doa, dan memudahkan untuk memohon datangnya rezeki dari hal yang tidak disangka.

Ustadz Adi Hidayat mengimbau kaum muslimin membuat tempat khusus di rumah yaitu mihrab atau bahkan mushola.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Baca Do'a Ini Ketika Naik Kendaraan

Keistimewaan adanya mihrab, kata Ustadz Adi Hidayat diantaranya mempercepat jawaban atas doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Dan, mihrab memiliki hikmah memudahkan untuk memohon datangnya rezeki dari hal tak terduga.

Mihrab menjadi tempat kecil yang ada di dinding paling depan masjid atau mushola untuk menunjukkan arah kiblat dan tempat untuk Imam memimpin shalat berjamaah dalam suatu masjid.

Mihrab juga bisa dibuat di dalam rumah, fungsi mihrab adalah tempat khusus untuk ibadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Soal Semangka dan Palestina, Ini Tanggapan Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat mengatakan mustahil dalam hidup berumah tangga tidak ada masalah, karena akan terjadi ujian dalam rumah tangga dari level ringan hingga berat.

Sebab persoalan rumah tangga Allah SWT turunkan untuk mendapatkan sakinah dari pelajaran dan ujian yang Allah berikan.

"Untuk meringankan ujian itu, mudah dijalani, mihrab tempat paling tepat untuk memohon, sehingga sebelum menjalaninya Allah sudah ringankan, dan saat merasa berat ada tempat untuk curhat," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Masalah sekarang, jika ada persoalan rumah tangga sebagian orang menggunakan media sosialnya untuk membuat status. Bukan  kemihrabnya tetapi pindah ke media sosial, Instagram, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: