Desa Sidoarjo dan Karangrejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Desa Sidoarjo dan Karangrejo Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Kepala Desa Sidoarjo Slamet bagikan BLT DD kepada KPM -Foto - wiji-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah desa Sidoarjo dan Pemerintah Desa Karangrejo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan selesaikan pembagian bantuan BLT Dana Desa (DD) di Tahun 2023 ini.

Adapun pembagian BLT itu buat tahap akhir atau Oktober-Desember kepada kepada 28 KPM desa Sidoarjo dan 35 KPM desa Karangrejo dengan terima Rp 900 Ribu setiap KPM yang dilaksanakan di aula balai desa setempat, Selasa 8 November 2023.

Menurut Kepala Desa Sidoarjo Slamet dalam sambutannya agar kiranya ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya bantuan daripada pemerintah ini, gunakan buat membeli kebutuhan sehari-hari dan sembako.

"Jumlah penerima BLT DD desa Sidoharjo sejumlah 28 KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu untuk Tahap Dua (April Mei Juni), semoga uang ini bisa bermanfaat dan mencukupi kebutuhan pokok serta bisa kalau bisa digunakan buat modal usaha," ucapnya di depan awak media.

BACA JUGA:Tidak Ditemukan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan di Wilayah Lambar-Pesbar

Lanjutnya, Kades mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian pemerintah Pusat, yang diambil dari anggaran Dana Desa, serta berharap agar kiranya dapat digunakan sebaik mungkin sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa Karangrejo Feriode mengatakan, bahwa kriteria penerima BLT DD ini merupakan kepada masyarakat miskin ekstrim serta lansia.

"Jumlah penerima BLT DD desa Karangrejo 35 KPM, Alhamdulillah tahun 2023 ini sudah 100 persen tersalurkan semua, yang pada hari ini setiap KPM terima Rp 900 ribu untuk tahap akhir (Oktober-Desember)," ungkap Feriode.

Feriode juga berpesan agar kiranya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu perekonomian masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: