Kajari Lampung Barat M. Zainur Rochman Resmi Bertugas

Kajari Lampung Barat M. Zainur Rochman Resmi Bertugas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat M. Zainur Rochman, SH, MH., resmi bertugas di Lampung Barat, menggantikan Kepala Kejari sebelumnya Deddy Sutendy, SH, MH.

Prosesi penyambutan Kepala Kejari dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., didampingi para pejabat Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah, bertempat di Lobby Kantor Bupati setempat, Senin malam (7 November 2023).

Dihadapan Kepala Kejari Zainur Rochman, Pj Bupati Lampung Barat Nukman membeberkan profil dan sejumlah potensi unggulan yang dimiliki  kabupaten setempat.

"Atas nama Pemkab Lampung Barat dan keluarga, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat yang baru, Bapak M. Zainur Rochman, di bumi beguai jejama sai betik," ungkap Nukman.

BACA JUGA:Keistimewaan Mushola di Rumah, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Nukman juga membeberkan profil kabupaten Lampung Barat dengan ibu kota bernama Liwa yang merupakan satu dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Wilayah kabupaten Lampung Barat memiliki luas 2.141,57 km2 atau 6,05 dari luas wilayah Provinsi Lampung, dengan mata pencaharian pokok sebagian besar penduduk Lampung Barat sebagai petani," ungkap Nukman.

"Wilayah kabupaten Lampung Barat secara administratif terdiri dari 15 kecamatan dengan 131 pekon/desa dan 5 kelurahan," tambahnya.

Selain itu, Nukman juga menerangkan jika kabupaten Lampung Barat mempunyai tiga program unggulan, yaitu kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi, literasi dan kabupaten tangguh bencana.

BACA JUGA:Hadiri Gala Dinner WSL, Agus Istiqlal Minta Penerbangan di Pesbar Aktif

Kemudian Nukman pun menjelaskan, kabupaten Lampung Barat merupakan salah satu sentra komoditas kopi robusta dengan lahan terluas di Provinsi Lampung.

"Lampung Barat juga merupakan surganya penikmat kopi yang terkenal dengan kopi luwaknya dan kopi original yang mendunia," ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Lampung Barat telah meresmikan kampung kopi sebagai destinasi wisata baru di kabupaten Lampung Barat.

"Oleh karenanya, sangat pantas jika pengembangan tanaman kopi menjadi prioritas pemerintah kabupaten Lampung Barat," kata Nukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: