HIPMI, Pemprov, Dan YPI Siap Kolaborasi Promosikan Pariwisata Lampung

Senin 08-05-2023,13:25 WIB

Bandar Lampung — Promosikan sejumlah potensi alam, yang ada di Provinsi Lampung, khususnya sektor Pariwisata. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan Yayasan Putri Indonesia siap berkolaborasi. Hal tersebut, diungkapkan, saat Press Conference Lampung Tourism Fest 2023, di Novotel Lampung, Senin (08/05/2023).

Ketua HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan kerjasama dan kolaborasi yang dibangun oleh pihaknya bersama Yayasan Putri Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan dapat membawa manfaat bagi pelaku usaha di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Ya, 45 finlis Putri Indonesia sudah hadir di Provinsi Lampung. Harapan saya, tentunya kerjasama ini dapat menggali dan mengeksplorasi potensi alam lampung dengan melibatkan pelaku usaha,” kata Giri.

Selain itu, Kolaborasi yang dilakukan. Juga dapat membantu percepatan ekonomi Lampung. Karena, tidak bisa dipungkiri Lampung sebagai Treasure of Sumatera memiliki potensi yang besar untuk dibawa ke tingkat nasional.

“Kolaborasi ini sebagai salah satu upaya dari HIPMI Lampung, untuk membantu mendorong wisata yang ada di Lampung. Sehingga, nantinya bisa membantu pendapatan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomis Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, sangat mendukung dan mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh HIPMI Lampung. Karena, tidak bsa dipungkiri Lampung merupakan daerah yang menjadi pintu gerbang Sumatera, dengan potensi destinasi wisata alam yang sangat strategis.

“Kami daru Dispar Lampung sangat apresiasi terobosan dan kerjasama yang di lakukan oleh HIPMI. Karena, tujuannya satu yaitu, dalam rangka promosi alam, ada kuliner, pegunungan, laut,” ucapnya.

Untuk itu, Kadispar Lampung melanjutkan bahwa upaya yang sudah dilakukan oleh teman – teman HIPMI dapat berkelanjutan. Agar, potensi alam dan wisata yang ada bisa tereksplor.

“Jadi, saya sangat suport program yang dijalankan oleh teman – teman HIPMI ini. Kami, sangat terbantu,” tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa kehadiran 45 finalis puteri Indonesia ini, akan mengunjungi sejumlah daerah. Yaitu, Kota Bandar Lampung, dengan mengunjungi museum lampung, Pulau Pasaran, dan pelaku kuliner. Kemudian Kabupaten Pesawaran, Puteri Indonesia akan mengelilingi pulau Tanjung Putus hingga Pahawang. Dan Kabupaten Tanggamus, Puteri Indonesia akan mempromosikan Bukit Idaman, air terjun Way lalaan, dan berakhir di Pemda Tanggamus.

Kategori :