Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Samsudin Ajak Masyarakat Membangun Lampung dengan Semangat Kemerdekaan

Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Samsudin Ajak Masyarakat Membangun Lampung dengan Semangat Kemerdekaan

Pj Gubernur Samsudin dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin bersama Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika berserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti rapat paripurna dalam rangka memperingati (Hari Ulang Tahun) HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 tahun 2024 dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Sidang paripurna DPRD Provinsi Lampung, Jumat 16 Agustus 2024.

Dalam moment ini Pj Gubernur Samsudin mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk membangun Provinsi Lampung dengan semangat kemerdekaan.

Ia mengatakan bahwa Provinsi Lampung harus siap dalam menyongsong masa depan dengan mempersiapkan SDM yang kreatif, unggul dan berdaya saing.

"Presiden mengarahkan agar kita bersiap untuk menyongsong masa depan dan Lampung pun harus melakukan hal yang sama. Agar Lampung lebih baik lagi ke depannya dengan mempersiapkan SDM dengan sebaik-baiknya," kata Samsudin.

BACA JUGA:Soal Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ini Kata Kadisdikbud Lampung Sulpakar

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, RA/TK AL-Fatirah Lampung Utara Gelar Berbagai Lomba

Dalam pidatonya Presiden Jokowi mengungkapkan berbagai terobosan dan capaian pembangunan selama 10 tahun terakhir dimasaa jabatannya. 

"Alhamdulillah selama sepuluh tahun terakhir, kita telah berhasil meletakkan fondasi baru bagi pembangunan yang bersifat Indonesiasentris, dengan fokus pada pembangunan dari pinggiran, desa, dan daerah terluar," kata Jokowi. 

Lanjutnya, hingga saat ini telah terbangun 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilometer jalan tol baru, 6.000 kilometer jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, 43 bendungan baru, serta 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru.

"Hasilnya, kita berhasil menurunkan biaya logistik dari 24 persen menjadi 14 persen pada tahun 2023. Ini turut meningkatkan daya saing kita, dari peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024,"jelasnya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan PT.ASDP, Sekdaprov Bahas Rencana Strategis Pengembangan Infrastruktur Transportasi di Lampung

BACA JUGA:Gerindra Resmi Usung Pasangan Hamartoni-Romli di Pilkada Lampung Utara 2024

Selain itu, akses yang lebih merata dan berkeadilan telah memperkuat persatuan bangsa. 

Ketangguhan kita juga terbukti dari kemampuan menghadapi tantangan seperti pandemi COVID-19, perubahan iklim, dan ketegangan geopolitik global yang kian meningkat,lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: