Peratin Tribudi Makmur Berupaya Jadikan Cekdam Spot Wisata dan Olahraga

Jumat 23-06-2023,15:38 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sembari mengisi waktu luang jam kerja, Peratin Tribudi Makmur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Andi Waryadi, bersama warga yang dipekerjakan melakukan penataan cekdam yang berlokasi di belakang Gedung Serba Guna setempat.

Kepada awak media ini Andi Waryadi, yang akrab disapa tukang ngarit tersebut mengatakan bahwa Pekon itu memiliki aset yang sangat luar biasa yakni cekdam. 

Keberadaan fasilitas tersebut tentunya akan dimanfaatkan dengan maksimal baik untuk peningkatan usaha pekon maupun menjadi lokasi wisata. 

Sehingga pemerintah pekon terus berupaya melakukan penataan secara perlahan, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan nantinya dapat terwujudkan. 

BACA JUGA:Jabatan Kepala Desa Sinar Rejeki Diserahterimakan

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sehat, Termasuk Jemaah Haji Tertua Berumur 91 Tahun

"Cekdam ini merupakan lokasi penampungan air aliran persawahan masyarakat yang digunakan saat terjadi musim kemarau namun selama ini memang tidak terlalu dimanfaatkan karena keterbatasan anggaran dan banyaknya kebutuhan yang mendesak lainnya," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan kedepannya setelah pembangunan GSG rampung pembangunannya secara menyeluruh.

Lokasi cekdam itu juga akan digenjot pembangunannya sehingga menjadi taman atau tempat rekreasi masyarakat. 

"Melihat potensi yang ada banyak gambaran pembangunan yang akan kami laksanakan di sekdam ini sehingga kedepannya betul-betul menjadi spot wisata masyarakat bahkan akan dijadikan usaha ternak ikan untuk menambah income account dan warga," sebutnya.

BACA JUGA:Ibadah Haji ‘Nyeleneh’ Ala Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang : Tak Perlu ke Mekkah

BACA JUGA:PNS dan Pensiunan Dapat Tunjangan Jelang Idul Adha, Cek Rekening Sekarang!

Andi juga mengulas jika cekdam tersebut di era kepemimpinan Bupati H. Drs Mukhlis Basri sempat disebar bibit ikan dengan kapasitas yang besar namun seiring berjalannya tahun dan dijadikan masyarakat pecinta mancing tempat menyalurkan hobi semakin berkurang. 

Oleh sebab itulah kedepannya setelah tahapan pembangunan pendukung selesai penanaman ikan rencananya akan dilakukan lagi. 

"Di sini masyarakat nantinya bisa berekreasi bagi yang suka olahraga bisa olahraga dan betul-betul ini menjadi lokasi yang memiliki manfaat baik kepada masyarakat maupun pekon," tandasnya. *

Kategori :