Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sehat, Termasuk Jemaah Haji Tertua Berumur 91 Tahun

Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sehat, Termasuk Jemaah Haji Tertua Berumur 91 Tahun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suratmi (91) merupakan jemaah haji Lampung Barat tertua yang tergabung dalam kloter 47 JKG. 

Meski sudah berumur hampir satu abad, namun kondisi kesehatan Suratmi sangat baik, dan bisa beraktifitas dalam melaksanakan rukun haji.

Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat Kloter 47 JKG Ustadz Maryadi mengungkapkan, secara umum untuk kondisi kesehatan seluruh jemaah haji yang tergabung di kloter 47 JKG dalam keadaan sehat.

"Termasuk ibu  Suratmi yang merupakan jemaah tertua Alhamdulillah dalam keadaan sehat," ungkap Maryadi, melalui pesan WhatsApp Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:Kwarcab Lampung Barat Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di BNS

Maryadi juga mengabarkan, untuk kegiatan jemaah haji Lampung Barat menunggu armuzna diisi yang umroh sunnah dan sholat jamaah ke karom.

"Bagi Lansia dan Resti disarankan tidak umroh sunnah dan jamaah ke haram karena cuaca panas sampai 42 derajat dan ditambah padatnya jamaah di Masjidil haram menjelang armuzna sehingga Lansia dan Resti kegiatannya di musholla maktab hotel kiswah tower 3," kata Maryadi.

Kemudian, lanjut dia, dua hari menjelang armuzna tidak dapat jatah makan, tanggal 25 Juni penuh satu hari tiga kali makan dan tanggall 26 pagi tidak ada jatah makan atau tanggal 7 dan 8 Dzulhijjah.

"Namun tanggal 25 Juni ketika sarapan pagi seluruh jamaah kloter 47 JKG dan 9 JKG dapat bantuan shodaqoh makan sekali untuk dua kloter dari Lampung Barat dari Pakcik Parosil Mabsus," ujarnya.

BACA JUGA:PNS dan Pensiunan Dapat Tunjangan Jelang Idul Adha, Cek Rekening Sekarang!

"Selanjutnya tanggal 26 Juni atau 8 Dzulhijjah kita diberangkatkan menuju Arafah untuk pelaksanaan Armuzna Arafah Muzdalifah Mina untuk pelaksanaan puncak haji wukuf arafah tgl 9 Dzulhijjah atau 27 Juni 2023," ungkap Maryadi

Ia juga memohon doa agar seluruh jamaah Lampung Barat khususnya sehat semua makbul mabrur mabruroh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: