Camat Sekincau Instruksikan Pengaktifan Pos Kamling Jaga Keamanan Lingkungan

Rabu 04-01-2023,19:56 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan pekon maupun kelurahan, di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Camat Andy Cahyadi, S.H, M.A., menginstruksikan untuk pengaktifan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). 

Ditegaskan Andy, akhir-akhir ini mulai terdengar di terjadinya aksi-aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan bentuk lainnya yang mengganggu Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, salah satu upaya mengaktifkan pos ronda, sekaligus meningkatkan koordinasi antar masyarakat, aparatur dan pihak kepolisian khususnya bhabinkamtibmas. 

"Saya minta kepada Peratin dan Lurah mulai melakukan koordinasi dengan jajaran masing-masing untuk memulai kegiatan ronda dan terus melakukan koordinasi dengan jajaran terkait baik pihak kecamatan, polri maupun TNI jika ada hal-hal yang terjadi atau sesuatu yang mencurigakan," pintanya.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Masyarakat, Sudin Gelar Reses di Kecamatan Jatiagung

Karena dengan upaya tersebut diharapkan akan mempersempit ruang gerak oknum pelaku tindak kejahatan. 

"Bisa saja meningkatnya tindak kejahatan faktor dari suasana mulai terjadinya musim paceklik dan kita berupaya agar wilayah kita tetap kondusif dari aksi-aksi tersebut," imbuhnya. 

Terpisah Peratin Tigajaya Subandi, S.E., menyambut baik terkait arahan camat untuk mengaktifkan ronda. 

Pihaknya juga meminta warga untuk melakukan peningkatan keamanan di rumah masing-masing seperti melakukan pemeriksaan kunci rumah dan kendaraan yang untuk di kunci stang bahkan ada kunci tambahan begitu juga dalam menjaga harta benda berharga lainnya.*

 

Tags : #siskamling
Kategori :