Camat Labuhan Ratu Patroli dengan Menyambangi Pos Ronda di Wilayah Kepemimpinannya

Camat Labuhan Ratu Patroli dengan Menyambangi Pos Ronda di Wilayah Kepemimpinannya

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta kondusif dan upaya pencegahan tindak kejahatan pada malam hari, Camat Labuhan Ratu, Bandar Lampung melaksanakan patroli sambang Pos Ronda Siskamling di wilayah setempat, Kamis 3 Agustus 2023.

Camat Labuhan Ratu Syahril Iskandar Kepada medialampung.co.id mengatakan kegiatan patroli Ronda Siskamling ini merupakan salah satu program Walikota Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Semarak HUT RI, Koramil Pesisir Tengah Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengendara

Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan khusus di wilayah setempat. 

“Dengan menyambangi Siskamling masyarakat, Kami memotivasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan ronda malam agar selalu koordinasi dengan petugas baik dari tingkat RT juga kelurahan di masing-masing wilayah," ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Elpiji, Polres Bentuk Tim Khusus

Ia menambahkan, kegiatan sambang Ronda Siskamling ini merupakan salah satu kegiatan rutin dilakukan dalam upaya menghidupkan kembali dan memupuk semangat masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Ronda malam di lingkungan.

“Keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab baik dari pihak Kepolisian maupun aparatur kelurahan saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama, dan kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah aktif melakukan ronda malam secara bergantian sehingga lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih aman,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: