Tambah Semangat Warga Ikuti Senam, Peratin Turgak Bagikan Puluhan Doorprize

Jumat 02-09-2022,16:58 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat (Germas) yang menjadi salah satu program Pemkab Lambar. Pemerintah Pekon Turgak Kecamatan Belalau bersama unsur pemerintah kecamatan, puskesmas, TP PKK dan puluhan warga menggelar senam Jum’at serentak di Pekon Turgak, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar didampingi ketua TP PKK Kecamatan Belalau Eny Mat Suhyar, kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita, Peratin Turgak Ichwan, kader TP-PKK Pekon, kader posyandu serta puluhan warga.

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pekon dan para Kader PKK serta masyarakat yang terus semangat melaksanakan senam yang menjadi salah satu pitu program pemkab yakni mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

“Kami tentunya sangat senang melihat semuanya antusias melaksanakan senam ini, yang mana kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Mat Suhyar.

BACA JUGA:Warga Tebapering dan Jagaraga Gotong Royong Perbaiki dan Bersihkan Jalur Sukau-Lombok

Sementara, Peratin Turgak Ichwan mengatakan untuk menambah semangat peserta pihaknya menyediakan sejumlah hadiah doorprize untuk diundi bagi setiap peserta senam. Pihaknya berharap masyarakat terus konsisten untuk mengikuti senam sebagai mengimplementasi dari Germas.

“Kepada seluruh jajaran aparatur pekon dan kader  PKK yang didalamnya juga terdapat para kader Posyandu, harus dapat turut mendorong upaya hidup sehat di masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," imbuhnya.

Menurutnya, senam adalah salah satu cara menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik. 

“Harapannya kita semua bisa menjadi kader penggerak pada kegiatan senam ini, dengan memberikan contoh kepada masyarakat serta dapat mengkampanyekan kembali di lingkungannya masing-masing untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar hidup sehat,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Kategori :