Bersama TP-PKK, Pj Peratin Way Ngsion Budayakan Senam dan Gotong Royong di Hari Jumat

Bersama TP-PKK, Pj Peratin Way Ngsion Budayakan Senam dan Gotong Royong di Hari Jumat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran aparatur Pemerintah Pekon Way Ngsion, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat yang didukung oleh Ketua dan kader TP-PKK Pekon terus menanamkan budaya hidup sehat di tengah masyarakat, salah satunya melalui senam rutin di hari Jumat, 15 Desember 2023.

Selain senam, giat Jumat yang dilaksanakan di pemangku 1 dan 4 juga diisi dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, baik jalan lingkungan maupun sejumlah fasilitas umum untuk menjaga kenyamanan fungsinya.

Pj Peratin Sahril, S.Pd.I., menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang terus semangat melaksanakan senam yang menjadi salah satu program Pemkab Lambar dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

“Kami sangat senang melihat masyarakat antusias melaksanakan senam ini, yang mana kegiatan rutin ini memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Penyaluran BLT DD 2023 di Pekon Sukajaya Selesai dengan Baik

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh jajaran aparatur pekon dan TP-PKK yang didalamnya juga terdapat para kader yang terus bersemangat mendorong upaya hidup sehat ditengah masyarakat melalui aktivitas senam.

"Aktivitas senam adalah salah satu cara menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik," jelasnya.

Termasuk dalam hal gotong royong ini menjaga kebersihan lingkungan yang diharapkan seluruh elemen agar dapat terus memupuk kebersamaan serta menjadi sarana silaturahmi baik antara masyarakat dengan pemerintah.

"Partisipasi ini menandakan bahwa kita semua menaruh kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kita berharap ini terus menjadi motivasi untuk masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat kebersihan lingkungan agar fungsinya terjaga dengan baik,” imbuh dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: