Ratusan Bidan TKS Geruduk Kantor DPRD Lampung Utara

Ratusan Bidan TKS Geruduk Kantor DPRD Lampung Utara

Sekitar 400 orang Bidan TKS berunjuk rasa menuntut kejelasan status kerja di depan kantor DPRD Lampung Utara-Foto Hasan-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan tenaga kesehatan bidan yang berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS), melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara pada Senin, 28 Oktober 2024.

Para bidan ini menuntut kejelasan status kerja mereka yang tak kunjung ada kepastian dari pihak pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Nurjanah, koordinator lapangan aksi, menyampaikan bahwa meski seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Kesehatan telah dibuka, bidan TKS di Lampung Utara belum juga mendapatkan kepastian. 

"Saat pandemi COVID-19, kami para bidan TKS berada di garda terdepan. Namun, kini setelah pandemi usai, kami merasa diabaikan. Kami meminta ketua DPRD untuk memperhatikan nasib kami,” tegasnya di depan kantor DPRD Lampung Utara pada Senin, 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Project Jarvis: AI Iron Man Bakal Hidup di Dunia Nyata

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Lampung Utara, M. Yusrizal, berjanji menampung aspirasi para bidan TKS dan akan memperjuangkan nasib mereka.

“Kami akan mengupayakan agar aspirasi ini sampai ke tingkat kementerian, termasuk Kemenpan-RB, Kemenkes, dan BKN,” ujar Yusrizal.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa permasalahan ini tidak dapat diselesaikan di tingkat kabupaten karena keterbatasan kewenangan dan anggaran pemerintah daerah. 

Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kesbangpol, Dinas Kesehatan, serta organisasi profesi bidan di Lampung Utara untuk membawa aspirasi ini ke Kemenpan-RB.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Paslon Bupati Lampung Utara Adu Gagasan

Menurut pantauan Medialampung.co.id, ada sekitar 400 bidan TKS yang berpartisipasi dalam aksi damai tersebut.

Mereka melakukan long march dari Islamic Center Kotabumi menuju kantor DPRD Lampung Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: