Pakai Fitur Kirim Barang di Aplikasi BRImo, UMKM Makin Untung

Pakai Fitur Kirim Barang di Aplikasi BRImo, UMKM Makin Untung

Fitur “Kirim Barang” di BRImo kini mudah, praktis, dan efisien langsung dari satu aplikasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia, meluncurkan fitur inovatif “Kirim Barang” pada aplikasi BRImo yang kini memungkinkan pengiriman barang langsung dari smartphone. 

Fitur ini diluncurkan pada 18 Oktober 2024 di Jakarta dan dihadiri sejumlah pejabat penting, seperti Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Kemudahan ini menghadirkan solusi logistik yang lebih praktis dan terintegrasi bagi pengguna BRImo, tanpa perlu berpindah aplikasi. 

Menurut Loto Srinaita Ginting, fitur “Kirim Barang” ini diharapkan mampu mempercepat digitalisasi sektor logistik dan keuangan, memberikan akses mudah bagi masyarakat, terutama para pelaku UMKM, yang menjadi nasabah utama BRI dan Pos Indonesia.

BACA JUGA:Bayar UKT Lewat ATM BRI dan BRImo, Praktis dan Aman!

BRI melalui Direktur Retail Funding & Distribution, Andrijanto, menekankan bahwa fitur “Kirim Barang” ini tidak hanya menawarkan layanan perbankan, tetapi juga memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari pengguna. 

“Kami ingin memastikan nasabah tidak hanya mendapatkan layanan terbaik di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk pengiriman barang,” ungkap Andrijanto.

Fitur ini terintegrasi dengan layanan PosAja! milik Pos Indonesia, didukung jaringan lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia. 

Kolaborasi ini memungkinkan BRI dan Pos Indonesia menjangkau berbagai segmen masyarakat, terutama generasi muda yang mengutamakan kemudahan dan pelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik efisien.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Cabang BRI yang Buka Layanan Weekend Banking

Dengan lebih dari 37 juta pengguna aktif BRImo, fitur “Kirim Barang” juga menjadi upaya BRI untuk bertransformasi menjadi super app, menjawab kebutuhan nasabah dalam satu aplikasi.

Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, menyampaikan bahwa kolaborasi ini menunjukkan potensi besar dua BUMN dalam memanfaatkan kekuatan jaringan dan teknologi untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat. 

Fitur ini bukan sekadar alat pengiriman barang, tetapi simbol dari komitmen BRI untuk beradaptasi dengan kebutuhan di era digital dan menghadirkan layanan yang efisien, relevan, dan ramah pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: