Pemprov Lampung Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Fredy Tekankan penting Peran Pemuda Mendukung Pembangunan

Pemprov Lampung Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Fredy Tekankan penting Peran Pemuda Mendukung Pembangunan

Pemprov Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Bandar Lampung, pada Senin 28 Oktober 2024.

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Provinsi Lampung, Fredy, yang mewakili Pj Gubernur Lampung, Samsudin.

Dalam pidatonya, Inspektur Fredy menekankan pentingnya peran pemuda dalam mendukung pembangunan di berbagai bidang. 

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif para pemangku kepentingan yang telah berperan dalam pelayanan kepemudaan yang baik," kata Fredy, yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Andito Ariotedjo.

BACA JUGA:Rumah Impian dan Promo Menarik di KPR BRI Property Expo

BACA JUGA:Pakai Fitur Kirim Barang di Aplikasi BRImo, UMKM Makin Untung

Tahun ini, peringatan Sumpah Pemuda mengangkat tema "Maju Bersama Indonesia Raya", yang mengajak seluruh elemen untuk terus memajukan pelayanan kepemudaan demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan besar.

"Upaya pemajuan ini perlu dilakukan bersama-sama, baik di tingkat pusat maupun daerah, dengan koordinasi yang baik," jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam menggerakkan pelayanan kepemudaan melalui kebijakan, program, dan Rencana Aksi Daerah (RAD) yang berkelanjutan dan disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Fredy mengajak seluruh pihak untuk mendorong potensi pemuda Indonesia melalui kegiatan yang meningkatkan kreativitas dan inovasi. 

BACA JUGA:Ada Tiga Pasar Dikota Tapis Berseri yang Akan Diperbaiki Ole Pemerintah Pusat

BACA JUGA:Project Jarvis: AI Iron Man Bakal Hidup di Dunia Nyata

"Mari kita beri kesempatan luas bagi pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan kompetensi dan passion mereka," ujarnya.

Dia juga mendorong peningkatan pelayanan kepemudaan dan perbaikan tata kelola serta dukungan sumber daya agar Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: