250 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Debat Publik Pilkada Lampung Utara

250 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Debat Publik Pilkada Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara menerjunkan 250 personel gabungan untuk menjaga keamanan Debat Publik Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara yang digelar pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Kegiatan ini diadakan di Aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dengan tema “Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa pengamanan ketat ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama acara berlangsung. 

“Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan 250 personel gabungan dari Polres Lampung Utara, Polsek jajaran, serta dukungan personel tambahan dari TNI,” jelas AKBP Teddy.

BACA JUGA:Ancam Polisi dengan Sajam, 5 Remaja Pelaku Tawuran di Bandar Lampung Diamankan

Dengan pengamanan ketat ini, diharapkan potensi gangguan keamanan dapat diminimalkan, sehingga debat publik dapat berjalan aman dan kondusif. 

Sebelum debat dimulai, Kapolres menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengimbau masing-masing tim sukses pasangan calon (paslon) untuk turut menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Dalam upaya menjaga keamanan, Polres Lampung Utara telah menyusun strategi pengamanan tiga lapis. Personel akan ditempatkan di tiga area pengamanan:

BACA JUGA:Tahun 2025 Mendatang Opsen PKB dan BBNKB di Lampung Mulai di Berlakukan

- Ring 1: Area dalam gedung tempat debat berlangsung.

- Ring 2: Halaman dan area luar gedung UMKO.

- Ring 3: Akses jalan raya di sekitar lokasi acara.

“Kami berharap Debat Publik Perdana Pilkada Lampung Utara 2024 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya gangguan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: