Pemprov Lampung Dorong Upaya Penanganan Rumah Tidak Layak Huni, Ajak ASN Berperan Aktif

Pemprov Lampung Dorong Upaya Penanganan Rumah Tidak Layak Huni, Ajak ASN Berperan Aktif

Apel Mingguan di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung--

“Masalah RTLH bukan hanya soal fisik bangunan, tetapi juga menyangkut aspek sosial, ekonomi, dan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk turut serta mengatasi permasalahan ini,” tegasnya.

Penjabat Gubernur juga mengajak seluruh ASN untuk berpartisipasi dalam memperbaiki kondisi RTLH di Lampung melalui langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:Dimensity 9400 Dirumorkan Bakal Jadi Chipset Samsung Galaxy S25 Series

BACA JUGA:Sempat Mangkrak, Pembangunan RSPTN Unila Dikebut

1. Melakukan pendataan yang lebih akurat terkait lokasi dan kondisi RTLH secara By Name By Address (BNBA), yang akan membantu merancang program yang lebih efektif.

2. Melanjutkan program bedah rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang telah berjalan sejak tahun 2016.

3. Memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memiliki hunian layak serta cara merawat rumah agar tetap aman dan sehat.

4. Bekerja sama dengan pemerintah pusat, pihak swasta, dan organisasi masyarakat sipil untuk mendapatkan dukungan dalam program perbaikan RTLH.

BACA JUGA:Sempat Mangkrak, Pembangunan RSPTN Unila Dikebut

BACA JUGA:Progres Lambat, Mahasiswa Unila Harapkan Pembangunan Masjid Al-Wasi'i Dipercepat

Ia juga menekankan pentingnya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan guna meningkatkan efektivitas di masa mendatang.

 

"Juga melaksanakan monitoring untuk mengevaluasi dampak dari program yang telah kita jalankan. Ini penting agar kita bisa melakukan perbaikan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: