Progres Lambat, Mahasiswa Unila Harapkan Pembangunan Masjid Al-Wasi'i Dipercepat

Progres Lambat, Mahasiswa Unila Harapkan Pembangunan Masjid Al-Wasi'i Dipercepat

Progres pembangunan Masjid Al-Wasi’i di Unila berjalan lambat, mahasiswa berharap segera selesai--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Progres renovasi Masjid Al-Wasi'i di Universitas Lampung (Unila) masih terus berlangsung, meskipun berjalan lambat. 

Masjid yang berlokasi di Jalan Bojonegoro, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung ini, telah mengalami berbagai perubahan sejak mulai direnovasi. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, meskipun sudah bisa digunakan untuk beribadah, bangunan utama masjid belum sepenuhnya selesai.

Saat ini, Masjid Al-Wasi'i telah mulai beroperasi, khususnya di bagian ruang ibadah lantai satu dan area parkir kendaraan. 

BACA JUGA:Bukan iPhone atau Samsung, Ini Penguasa Pasar Ponsel di Indonesia

Namun, proses pembangunan untuk lantai dua dan tiga masih belum tuntas. 

Mahasiswa Universitas Lampung, yang menjadi jamaah utama masjid, merasa bahwa progres pembangunan berjalan terlalu lambat dan tidak menunjukkan perkembangan signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Axsel, salah satu mahasiswa Unila yang ditemui di lapangan, mengungkapkan kekesalannya terhadap lambatnya pembangunan.

Ia menyebutkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, proyek pembangunan masjid ini bahkan sempat "mangkrak" tanpa ada program pembangunan yang jelas.

BACA JUGA:Pasca Laga Indonesia vs Bahrain: Akun Wasit Ahmed Al Kaf Hilang, BFA Jadi Korban Peretasan

“Progres pembangunan masjid ini sangat lambat, bahkan sebelumnya tidak ada perkembangan sama sekali. Saat ini memang sudah bisa digunakan untuk ibadah, tapi hanya lantai satunya saja,” ungkap Axsel saat dimintai keterangan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Primanda Jayadi, mahasiswa Unila lainnya. 

Ia menyatakan bahwa sejak dirinya masuk Unila pada tahun 2021, hampir tidak ada perkembangan signifikan dalam pembangunan masjid.

“Pembangunan masjid berjalan sangat lambat. Dari tahun 2021 sampai sekarang, seolah tidak ada perkembangan yang berarti,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: