Lampung Salah Satu dari 11 Provinsi Prioritas Dalam Rencana Aksi Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

Lampung Salah Satu dari 11 Provinsi Prioritas Dalam Rencana Aksi Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

Pj Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka Rapat Pembahasan Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka Rapat Pembahasan Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional yang berlangsung di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada Kamis 10 Oktober 2024.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan serupa yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Senin, 07 Oktober 2024, di Jakarta, di mana Samsudin turut hadir. 

Samsudin menjelaskan bahwa sesuai dengan Perpres No. 19 Tahun 2024, tujuan utama dari kebijakan ini adalah memperkuat rantai nilai industri gim nasional, dengan target menguasai setidaknya 70% pasar domestik dan 10% pasar global. 

Selain itu, pengembangan gim juga diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan secara kreatif serta melestarikan warisan budaya nasional.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Tekankan Langkah Konkret untuk Cegah Inflasi

BACA JUGA:Mengenang Suzuki Esteem Sedan Mewah yang Lebih Murah Dengan Harga NMAX

Beberapa strategi yang diusulkan untuk mempercepat pengembangan industri gim nasional meliputi pengembangan riset, pendidikan, pembiayaan, infrastruktur, sistem pemasaran, pemberian insentif, perlindungan kekayaan intelektual, serta perlindungan hasil kreativitas.

Samsudin menekankan bahwa program ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah, lembaga pendidikan, dunia usaha, jejaring komunitas, dan media. 

"Provinsi Lampung menjadi salah satu dari 11 provinsi prioritas dalam Rencana Aksi Nasional Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional. Kita perlu mengambil langkah konkret untuk mendukung pelaksanaan rencana ini," katanya.

Di tingkat daerah, rencana aksi ini akan diimplementasikan melalui peningkatan penggunaan gim lokal, penguatan sumber daya manusia dalam pembuatan gim, penyediaan infrastruktur, serta dukungan regulasi dan anggaran.

BACA JUGA:dr. Zaidul Akbar Sarankan Orang Tua Berikan Herbal untuk Cegah Penyakit pada Anak

BACA JUGA:Polsek Kalianda Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian di Mess BLP

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, serta perwakilan OPD dan instansi terkait. 

Selain itu, turut hadir Fitria Khasanah, seorang siswi SD asal Lampung yang berhasil menciptakan gim edukasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: