dr. Zaidul Akbar Sarankan Orang Tua Berikan Herbal untuk Cegah Penyakit pada Anak

dr. Zaidul Akbar Sarankan Orang Tua Berikan Herbal untuk Cegah Penyakit pada Anak

dr. Zaidul Akbar Sarankan Orang Tua Berikan Herbal untuk Cegah Penyakit pada Anak--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - dr. Zaidul Akbar memberikan saran kepada para orang tua untuk mencegah penyakit pada anak dengan memperkenalkan ragam pangan alami sejak dini.

Menurut dr. Zaidul Akbar, konsumsi herbal dan pangan alami dapat mengurangi ketergantungan terhadap obat-obatan kimia.

"Orang tua perlu mengajarkan anak hidup sehat dengan pencegahan, dan jika sakit, arahkan kepada pengobatan herbal," ujar dr. Zaidul Akbar.

Pada masa balita (1-5 tahun), orang tua harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak setiap hari. Kebutuhan gizi anak sangat bergantung pada usia, aktivitas, dan ukuran tubuhnya.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Kualitas Tidur untuk Hidup Sehat dan Produktif

Dr. Zaidul Akbar juga mendorong para ibu untuk memperkaya pengetahuan tentang pola asuh sehat dan makanan bergizi melalui literatur parenting.

Karena bayi memiliki kapasitas perut yang kecil, penting untuk memberikan makanan yang padat nutrisi. Berikut beberapa contoh makanan sehat yang dianjurkan untuk bayi dan balita:

Pisang, mengandung karbohidrat dan serat yang mendukung kesehatan saluran pencernaan. Pisang juga mudah dibawa dan dikonsumsi karena kemasannya yang alami.

Ubi jalar, kaya akan potasium, vitamin C, serat, dan beta-karoten, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah jenis kanker tertentu dan melawan radikal bebas.

BACA JUGA:Resep Bihun Goreng: Mudah Cara Buatnya, Rasanya Juara!

Alpukat, mengandung lebih banyak protein dibandingkan buah lainnya.

Telur, putih telur kaya akan protein, sementara kuning telur mengandung seng, vitamin A, D, E, dan B12.

Wortel, mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dan berperan dalam pertumbuhan serta menjaga kesehatan penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: