Jaga Kamtibmas, 10 personil Sat Samapta Polres Lampung Utara Gelar Patroli Jalan Kaki

Jaga Kamtibmas, 10 personil Sat Samapta Polres Lampung Utara Gelar Patroli Jalan Kaki

Nampak 5 Personel Satuan Samapta mengecek salah satu toko emas -Foto Dok-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 10 personel Satuan Samapta Polres Lampung Utara menggelar patroli jalan kaki untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberikan rasa aman kepada warga pada Selasa, 17 September 2024.

Selama patroli berlangsung, 10 personel Sat Samapta Polres Lampung Utara memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang yang tengah beraktivitas untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, melalui Kasi Humas Iptu Budiarto, menyampaikan bahwa patroli jalan kaki ini dilakukan guna memantau perkembangan situasi di wilayah serta memberikan rasa nyaman, aman, dan keselamatan kepada masyarakat.

"Personel menyambangi beberapa pedagang yang sedang beraktivitas dan tidak lupa memberikan imbauan agar selalu menjaga Kamtibmas," ujar Iptu Budiarto.

BACA JUGA:Patroli Cegah Curanmor, Polisi Sasar Kost-kostan di Bandar Lampung

Iptu Budiarto menambahkan, patroli ini menyasar pusat keramaian, seperti Pasar Dekon dan Pasar Pagi, serta wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas.

"Kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Lampung Utara Iptu Budiarto juga berharap kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Kami berharap kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: