Upaya Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Pesisir Barat

Upaya Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat gelar GPM untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi-Foto Dok-

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus GMBI Lampung Barat Berlangsung Hikmad

Program ini masih merupakan kerjasama dengan Bapanas, sehingga komoditas dan harga bahan pangan yang ditawarkan pun sama.

“Kami menyediakan beras jenis SPHP sebanyak lima ton dengan harga Rp59 ribu per karung (5 kg), telur ayam sebanyak 200 karpet dengan harga Rp47 ribu per karpet, dan MinyaKita sebanyak 300 liter dengan harga Rp15 ribu per liter,” jelas Redi.

Selain itu, tersedia pula bawang merah dan bawang putih masing-masing 100 kg dengan harga Rp20.000,-/kg untuk bawang merah dan Rp32.000,-/kg untuk bawang putih. 

Cabai merah dan cabai rawit juga disediakan masing-masing 100 kg, dengan harga cabai merah Rp20.000,-/kg dan cabai rawit Rp48.000,-/kg. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Terima Kunjungan Tim Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Provinsi Sumsel

Tak ketinggalan, aneka sayuran seperti bayam dan kangkung juga disediakan sebanyak 150 ikat dengan harga Rp1.500,-/ikat.

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat Pesisir Barat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah di tengah kenaikan harga yang terjadi di pasar. 

Dengan adanya GPM, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan demi kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: