Emir Lil Ardi Akan Pimpin Ketua Sementara, 25 Anggota DPRD Pesisir Barat Dilantik Senin

Emir Lil Ardi Akan Pimpin Ketua Sementara, 25 Anggota DPRD Pesisir Barat Dilantik Senin

Gedung DPRD Kabupaten Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terpilih periode 2024-2029, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, dilantik Senin 19 Agustus 2024 hari ini, di lantai III Gedung DPRD Pesbar.

Sekretaris DPRD Pesbar, Drs. L.Maulana, M.Pd., mengatakan, besok seluruh anggota DPRD Pesbar terpilih hasil Pemilu 2024 akan dilantik. 

Sesuai jadwal sebelumnya, undangan pelantikan itu pukul 14.00 WIB. 

Sedangkan, untuk pengambilan sumpah dan jabatan terhadap anggota DPRD Pesbar terpilih itu akan dipimpin oleh Pengadilan Negeri (PN) Liwa.

BACA JUGA:Imbau Warga Cek DPS di Wilayahnya, KPU Pesisir Barat Umumkan DPS Pilkada 2024

BACA JUGA:33 Anggota Paskibraka Upacara HUT RI ke-79 di Kota Baru Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Samsudin

“Untuk persiapannya sampai dengan sekarang sudah maksimal, termasuk kegiatan gladi bersih pelantikan anggota DPRD Pesbar terpilih juga sudah dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, mengenai pimpinan sementara untuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pesbar terpilih itu, sekretariat DPRD Pesbar telah menerima surat dari Partai Politik peraih jumlah kursi dan suara terbanyak di Pemilu Pesbar 2024 lalu, yakni dari Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

Karena itu berdasarkan surat masuk itu untuk tugas pimpinan dalam hal ini Ketua DPRD Pesbar sementara itu yakni Mohammad Emir Lil Ardi, S.H., dari Partai NasDem, yang memang dalam Pemilu 2024 itu Partai NasDem memperoleh enam kursi DPRD Pesbar.

“Kemudian, untuk Wakil Ketua sementara sesuai dengan surat masuk dari PDI Perjuangan yakni Mad Muhizar,” jelasnya.

BACA JUGA:Pj Sekda Lampung Barat Resmi Tutup Kegiatan Diklat Paskibraka

BACA JUGA:Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Paskibraka 2024 di Istana IKN

Dikatakannya, untuk Wakil Ketua sementara itu sesuai dengan aturan itu yang mendapat jumlah kursi dan suara terbanyak. 

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesbar, bahwa PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), itu mendapat jumlah kursi yang sama yakni empat kursi, tapi untuk jumlah suara terbanyak itu dari PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: