Ratusan Warga Tumpah Ruah Turun Ke Jalan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lampung Barat

Ratusan Warga Tumpah Ruah Turun Ke Jalan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lampung Barat

Sesekali saat kendaraan rombongan Presiden menepi disambut riuh oleh masyarakat yang berteriak memanggil namanya--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan warga dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, aparatur pekon hingga para pelajar bertumpah ruah turun ke jalan menyambut kedatangan Presiden ke-7 Republik Indonesia Ir. Hi. Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Barat pada Jumat, 12 Juli 2024. 

Sejak pagi warga sudah begitu antusias berdiri di sepanjang jalan yang akan dilalui kepala negara tersebut, dengan rute dari Kawasan Sekuting Terpadu di Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit menuju Kelurahan Pasar Liwa untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU). 

Di sepanjang rute yang dilalui, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa para warga, sembari membagikan puluhan baju kaos bermotif wajahnya, yang biasa ia lakukan saat berkunjung ke sejumlah wilayah Indonesia.

Meski mendapat pengawalan ketat dari Paspampres, namun tidak mengurungkan niat warga untuk sekadar berswafoto bersama Presiden RI tersebut dengan mencoba menerobos pagar betis pengamanan. 

BACA JUGA:Ketua LPAI Lambar Tanggapi Kasus Pembuang Bayi Dalam Kardus di Pekon Pampangan

Sesekali saat kendaraan rombongan Presiden menepi disambut riuh oleh masyarakat yang berteriak memanggil namanya. 

"Pak Jokowi. Pak Jokowi" kemudian terdengar juga seruan "Pak Jokowi, boleh foto pak," teriak warga yang berada di pinggir jalan.

“Dari sekolah kami diajak pak guru untuk menyambut pak presiden yang mau lewat, pengennya ketemu langsung, syukur-syukur bisa salaman,” ucap Nadia salah satu pelajar SD saat ditemui di jalan raya.

Ia mengatakan sejak pukul 08.00 WIB, dirinya bersama teman-teman satu sekolah sudah diinstruksikan oleh guru untuk berdiri memeriahkan menyambut presiden yang melintas di Kawasan Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa.

BACA JUGA:Jokowi Inginkan Produksi Kopi Capai 8-9 Ton per Hektar

“Tadi berangkat dari pagi sekitar jam delapan, saya dan kawan-kawan begitu semangat karena baru pertama kali ini lihat pak Presiden langsung, biasanya liat di Televisi,”ucapnya.

Kedatangan Jokowi juga tidak disambut hangat oleh para pelajar maupun masyarakat. 

Para aparatur pekon pun juga ikut berdiri ke pinggiran jalan yang dilewati rombongan.

"Ini Baru pertama kalinya melihat Presiden langsung, jadi wajar kalau disambut antusias. Biasanya kan cuman lewat tv atau media sosial. Tapi untuk kali ini bisa melihat secara langsung. Alhamdulilah tadi dapat kaos juga dari pak Jokowi," ungkap Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: