Sambut Kedatangan Presiden RI, BPJN Rapikan Seluruh Jalan Nasional

Sambut Kedatangan Presiden RI, BPJN Rapikan Seluruh Jalan Nasional

Perapihan jalan jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Lampung Barat, BPJN Wilayah II Lampung melakukan perapihan di sejumlah titik ruas jalan nasional di wilayah tersebut.

Terpantau sejak Rabu hingga Kamis (10-11 Juli 2024) para pekerja mulai dari pemotongan rumput dan pembersihan bahu jalan nasional ruas Padang Tambak, Way Tenong sampai dengan Kabupaten Pesisir Barat.

Diketahui, Presiden Jokowi direncanakan tiba di Kabupaten Lampung Barat pada Jumat 11 Juli 2024 dengan agenda melakukan peninjauan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU) dilanjutkan panen raya kopi di Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak.

Koordinator Teknik Lapangan PPK 2.3 BPJN Wilayah II Lampung Rusmadi Ghani S.T, M.T.,mengatakan, perapihan jalan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka pemeliharaan.

BACA JUGA:Besok, DKPP Pesisir Barat Laksanakan GPM di Stand Krui Fair

“Itu sudah jadi agenda rutin dalam rangka pemeliharaan, dan kali ini bersamaan dengan adanya kunjungan Presiden RI. Fokus kegiatan berupa perapihan dan pemotongan rumput yang dilakukan di sepanjang jalan nasional mulai dari wilayah Padang Tambak sampai Pesisir Barat," terang dia.

Menurutnya, ini sudah menjadi tanggung jawab BPJN untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan. 

”Jadi ini bukan sebagai bentuk pembenahan jelang kunjungan Bapak Presiden, tetapi sebagai bagian dari komitmen BPJN untuk menyediakan infrastruktur yang nyaman," tegasnya.

Namun demikian, terkait dengan adanya kunjungan Presiden RI, pihaknya memastikan telah mengoptimalkan lokasi-lokasi jalan nasional yang akan dilalui ataupun di kunjungi oleh kepala negara tersebut.

BACA JUGA:Kunjungi Petani di Sragi, Jokowi Beri Bantuan Pompa Air

“Pada prinsipnya semua jalan nasional sudah siap menyambut kedatangan bapak presiden, para menteri serta tamu-tamu VVIP yang akan hadir," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: