Besok, DKPP Pesisir Barat Laksanakan GPM di Stand Krui Fair

Besok, DKPP Pesisir Barat Laksanakan GPM di Stand Krui Fair

Kegiatan GPM akan digelar di stand DKPP Pesisir Barat pada event Krui Fair 2024--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), akan melaksanakan gerakan pangan murah (GPM) di samping stand pameran DKPP Pesbar dalam pelaksanaan Krui Fair 2024 pada Jumat 12 Juli 2024.

Kabid Ketersediaan Pangan Redi Destian., mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan dalam pelaksanaan GPM tersebut, pihaknya akan menjual bahan pangan di bawah harga pasaran.

“Sama seperti kegiatan GPM yang dilaksanakan sebelumnya, bahan pangan yang disiapkan akan di jual di bawah harga pasaran, terdapat sejumlah bahan pangan yang akan kita siapkan,” kata dia.

Dijelaskannya, bahan pangan yang akan disiapkan untuk dijual dalam GPM tersebut seperti beras Rp58.000 kemasan lima 5 kilogram, telur ayam Rp50.000 per karpet, minyak goreng Rp12.000 per liter, tepung terigu Rp11.000 per kilogram, gula pasir Rp14.000 per kilogram, bawang merah Rp25.000 per kilogram dan bawang putih Rp33.000 per kilogram.

BACA JUGA:Kunjungi Petani di Sragi, Jokowi Beri Bantuan Pompa Air

“Harga tujuh jenis bahan pangan yang dijual tersebut berada di bawah harga pasaran, tentunya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan harga yang lebih terjangkau,” jelasnya.

Lanjutnya, lewat kegiatan GPM itu, pihaknya mencoba memberikan harga pangan yang murah, namun dengan kualitas yang baik tentunya sama dengan yang ada di pasaran.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan harga pangan di pasaran tetap stabil, sehingga tidak membebani masyarakat, terutama pada momen-momen tertentu yang sering membuat harga pangan menjadi naik,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, program tersebut terlaksana dengan baik untuk menekan harga kebutuhan pangan di Kabupaten Pesbar, apalagi kondisi harga pangan di Kabupaten Pesbar sering tidak menentu

BACA JUGA:Coklit Data Pemilih di Lampung Barat, Belalau dan Lumbok Seminung Tercepat

“Semoga kegiatan itu nantinya bermanfaat untuk masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: