Perdana! Pemprov Lampung Ekspor 52 Ton Getah Damar ke Ethiopia

Perdana! Pemprov Lampung Ekspor 52 Ton Getah Damar ke Ethiopia

--

BACA JUGA:Anggarkan Rp3,1 Miliar DAK, Pemprov Lampung Bakal Bangun Puluhan Unit Toilet Siswa

Dia mengajak seluruh stakeholder agar terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan ekspor melalui pendampingan di segala aspek, terutama kepada UMKM.

"Sehingga dapat lebih memberdayakan produk unggulan asal Lampung yang produksinya cukup tinggi namun masih baru memenuhi kebutuhan pasar lokal saja, karena pasar ekspor bisa menjadi stimulus agar produk tersebut bisa memiliki harga yang lebih tinggi," jelasnya. 

Dengan ekspor perdana Getah Damar ke Negara Ethiopia ini, Pj Gubernur berharap dapat membuka peluang pasar untuk produk-produk lainnya yang berasal dari Provinsi Lampung.

"Saya harap pelepasan ekspor perdana ini membuka peluang ekspor baru selanjutnya baik untuk komoditi unggulan baru dan negara tujuan lainnya. Mudah- mudahan kedepan akan makin banyak UMKM yang termotivasi untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, sehingga dapat menembus pasar ekspor, dan meningkatkan kesejahteraan petani, dunia usaha, dan tentunya masyarakat secara luas,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Lelang JPTP Eselon II Pemprov Lampung Mandek, Ini Kata Pj Gubernur Samsudin

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Evie Fatmawaty, dalam laporannya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan penyemangat bagi seluruh UMKM di provinsi Lampung agar semakin percaya diri dan terus konsisten untuk melangkah maju kedepan. 

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat melanjutkan sinergitas antara stakeholder terkait anggota FELA dalam menghasilkan langkah-langkah nyata dalam mendorong ekspor UMKM dan IKM di Provinsi Lampung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: