Dinas PPPA Bandar Lampung Gencar Tekan Kasus Bullying di Lingkungan Sekolah

Dinas PPPA Bandar Lampung Gencar Tekan Kasus Bullying di Lingkungan Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan melalui Dinas Perlindungan Anak (PPPA) terus berupaya menekan kasus bullying di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung Maryamah mengatakan, walaupun daerah ini sudah menyandang predikat sebagai salah satu Kota Layak Anak (KLA) di Indonesia, rupanya kasus bullying masih saja rentan terjadi di Bandar Lampung.

"Bahkan di sekolah elit juga tidak menutup kemungkinan bullying ini terjadi," ucapnya.

Dari hasil temuan oleh pihaknya pada tahun 2024 ini, salah satunya yang terjadi di kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Damkarmat Bandar Lampung Tambah Posko Siaga di Dua Kecamatan

"Ada salah satu seperti di SMP Negeri yang ada di Kecamatan Panjang yang sudah pernah kita datangi. Dan juga sekolah elit Islam daerah Jalan Pramuka juga pernah ada kasus bullying kita datangi juga," sambungnya.

Maryamah pun mengatakan posisi geografis Kota Bandar Lampung, ini tentu mempengaruhi hal tersebut ditambah lagi aksi bullying ini masih terjadi pada wilayah yang memang pada penduduknya.

"Kebanyak di daerah padat penduduk dan daerah pesisir cukup rentan terhadap kasus bullying ini,"bebernya.

Oleh dari itu, dengan melalui satgas yang sudah kita miliki maka akan kita upayakan untuk selalu gencar mengawasi semua aktivitas penduduk dan tempat lainnya.

BACA JUGA:Sekolah di Bandar Lampung Beri Bantuan Pelayanan Untuk PPDB Secara Offline

"Kita mengaku bahwa pihaknya gencar melakukan sosialisasi mulai dari tingkat playgroup hingga sekolah menengah pertama. Dinas PPPA telah lakukan rapat dengan guru-guru bimbingan konseling dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan di Bandar Lampung, Program sosialisasi jadi fokus utama kami. Kami di dinas kan ada 4 bidang, tim secara continue turun lapangan,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: