DKPP Pesisir Barat Gelar Temu Lapang Percepatan Tanam Padi

DKPP Pesisir Barat Gelar Temu Lapang Percepatan Tanam Padi

--

BACA JUGA:Belasan Anak di Lampung Barat Menjadi Korban Kekerasan

Program ini tentu saja memprioritaskan kepada keberlangsungan usaha dan kesejahteraan para petani khususnya di Kabupaten Pesbar dalam mengatasi beberapa dampak perubahan iklim di lapangan.

“Karena keberlangsungan dan kesejahteraan petani kita, secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi ketersediaan pangan di daerah Kabupaten Pesbar ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, salah satu kegiatan yang mendukung program tersebut adalah kegiatan percepatan tanam padi yang akan dilaksanakan ini. 

Untuk itu dihimbau kepada petani khususnya di Pesbar ini dapat berkomitmen bersama untuk memanfaatkan lahan sawahnya secara efektif melalui percepatan tanam. 

BACA JUGA:Peralatan Rusak, UPT Damkar Way Tenong Tak Bisa Beroperasi

Selain kegiatan percepatan tanam ini, Pemkab Pesbar juga memiliki beberapa bantuan untuk mendukung gerakan antisipasi darurat pangan.

“Bantuan yang diserahkan ini antara lain irigasi pompa air, bantuan bibit hortikultura, bantuan benih padi ladang, bantuan pestisida, bantuan alat pengendali hama tikus, bantuan bibit cengkeh, dan bantuan bibit pala,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: