Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Pesisir Barat

Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar bersama muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gunernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. 

Hadir juga Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., wakil bupati Pesbar A. Zulqoini Syarif, S.H., serta pejabat di lingkungan Pemprov serta di lingkungan Pemkab setempat. 

Selain itu juga dihadiri Ketua TP-PKK Pesbar, Septi Istiqlal, Ketua I TP-PKK Pesbar, Yulnawati Zulqoini, organisasi keagamaan, dan undangan terkait lainnya.

BACA JUGA:SK Pembatalan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Lampung Utara Tak Kunjung Terbit

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan, pengajian akbar yang juga sebagai majelis ilmu tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan sebagai umat beragama. Karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

"Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama, maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan," kata Bupati, Agus Istiqlal.

Lanjutnya, pihaknya meminta pengurus dan anggota majelis taklim mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga pekon untuk terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian yang telah terbina di lingkungan masing-masing.

"Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Pesibar menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghopur dapat tercapai," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Stabilitas Harga Bawang Putih Naik, Ditreskrimsus Polda Lampung Gelar Patroli Pasar

Sementara itu Gubernur, Arinal Djunaidi mengatakan program pengajian akbar tersebut, selain dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan keagamaan, pondok pesantren, dan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat di Pesbar.

"Kita mengajak seluruh masyarakat Pesbar untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemprov Lampung yang saat ini terus digalakkan, Pemprov Lampung akan terus membantu para petani Pesbar untuk memberikan bibit tanaman yang unggul dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Pesibar," tutupnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal didampingi Bupati dan Ketua TP PKK Pesbar beserta jajarannya menyerahkan beberapa jenis bantuan secara simbolis kepada masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: