Pemkot Bandar Lampung, Prediksi Ada Tambahan Puluhan Ribu Pemilih Baru di Pilkada 2024

Pemkot Bandar Lampung, Prediksi Ada Tambahan Puluhan Ribu Pemilih Baru di Pilkada 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung dengan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengatakan akan ada penambahan jumlah wajib KTP di Kota Bandar Lampung.

Selaku Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bandar Lampung Febriana mengatakan, untuk penambahan jumlah penduduk yang hendak memiliki KTP ini sejalan dengan adanya Pilkada serentak yang akan dilakukan pada 27 November 2024.

Untuk jumlah penambahan ini dinilai tidak terlalu signifikan terhadap jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bandar Lampung Pada Pemilu 2024 lalu ada sebanyak 790.125 pemilih.

"Jumlah penduduk satu juta jiwa, kita prediksi jadi bertambah 50 ribu,"ucapnya.

BACA JUGA:Malam Ini, MTQ Ke-53 Tingkat Kota Bandar Lampung Dibuka

Febriana juga mengatakan dinamika pertumbuhan penduduk di Kota Bandar Lampung pada saat ini juga tidak terlalu berpengaruh dengan adanya perpindahan penduduk yang masuk maupun keluar dari Kota setempat.

"Untuk jumlah penduduk yang datang maupun keluar kota Bandar Lampung tidak juga terlalu menambah atau mengurangi untuk jumlah penduduk,”ucapnya.

Iya juga mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Pilkada Serentak 2024 kepada KPI RI.

“DP4 Pilkada Serentak 2024 yang diserahkan Kemendagri berjumlah 207.110.768 jiwa. Terdiri dari laki-laki 103.228.748 jiwa dan perempuan 103.882.020 jiwa,”sambungnya

BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Beritahukan Gejala Terkena Flu Singapura

Kita juga selaku Disdukcapil Bandar Lampung siap untuk berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat apabila ditemukan data penduduk yang tidak sesuai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: