Dinkes Bandar Lampung Beritahukan Gejala Terkena Flu Singapura

Dinkes Bandar Lampung Beritahukan Gejala Terkena Flu Singapura

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan adanya kasus HFMD (Hand, Foot, and Mouth Disease) lebih dikenal dengan flu singapura.

Karena sudah tercatat sebanyak 54 kasus flu singapura di Kota Bandar Lampung Sendiri.

Desti Mega Putri Selaku Plt Dinkes Kota Bandar Lampung, memberitahu untuk gejala awalnya terkena flu singapura ini dengan demam, nafsu makan berkurang atau menurun, nyeri pada tenggorokan, sehingga tidak enak badan.

"Setelah merasakan 1-2 hari akan dibarengi dengan timbulnya bintik-bintik merah pada rongga mulut hingga pecah lalu menjadi sariawan mulut," ucapnya.

BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Mencatat Ada 54 Kasus Flu Singapura Sepanjang Januari hingga Mei 2024

Kemudian timbul juga ruam pada kulit dan bintik merah pada telapak tangan. gejala flu singapura umumnya ringan sehingga dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari.

Alhamdulillah untuk kasus flu singapura ini belum ada kasus kematian di Bandar Lampung, semoga jangan sampai ada korban jiwa.

"Alhamdulillah hingga hari ini belum juga ada kasus kematian, dan itu jangan sampai terjadi," ucapnya.

Harus lebih ditingkatkan lagi untuk imunitas tubuh agar terhindar dari flu singapura ini. Bagi yang terkena atau terinfeksi, untuk melakukan isolasi.

BACA JUGA:Pemkot Mengimbau Rumah yang Ditinggal Liburan Harus Dipastikan Listrik Aman dan Melapor ke RT

"Untuk menangani flu singapura ini bisa dilakukan pada puskesmas maupun rumah sakit di Bandar Lampung," tambahnya.

Bagi warga Kota Bandar Lampung yang mengalami gejala-gejala seperti yang dibahas di atas untuk segera melakukan pemeriksaan ke Puskesmas yang sudah ada.

“kami menghimbau bagi masyarakat yang merasakan gejalanya supaya segera melakukan pengobatan ke puskesmas terdekat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: