Dinas Perikanan Pesisir Barat Imbau Nelayan Tidak Beraktifitas di Sekitar Lokasi Event WSL Krui Pro 2024

Dinas Perikanan Pesisir Barat Imbau Nelayan Tidak Beraktifitas di Sekitar Lokasi Event WSL Krui Pro 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDinas Perikanan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau seluruh nelayan, terutama nelayan di Pekon Biha dan Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), untuk sementara tidak melakukan aktifitas mencari ikan di sekitar lokasi pelaksanaan event World Surf League (WSL) Krui Pro tahun 2024 yang dipusatkan di perairan Pantai Tanjung Setia, mulai 28 Mei 2024 hingga 4 Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesbar, Armen Kodar, S.P, M.M., mengatakan, sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan event Krui Pro 2024 yang pusatkan di pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan itu berjalan sukses dan aman. 

Diharapkan peran serta masyarakat dalam hal ini nelayan di Kabupaten Pesbar, terutama di wilayah Pekon Biha dan Tanjung Setia untuk sementara ini tidak melaut mencari ikan di sekitar lokasi event kejuaraan surfing internasional tersebut.

“Selama pelaksanaan kegiatan event Krui Pro berlangsung, kita mengimbau agar nelayan tidak mencari ikan di lokasi kegiatan itu, karena dikhawatirkan akan berdampak terhadap berlangsungnya kejuaraan internasional itu,” katanya.

BACA JUGA:Jadi DPO Ditresnarkoba Polda Lampung, Caleg DPRK Aceh Ini Ditangkap Bareskrim Polri

Mengingat, lanjutnya, kegiatan WSL Krui Pro 2024 itu digelar di perairan wilayah Pantai Tanjung Setia, diharapkan menjadi perhatian nelayan setempat. 

Dinas Perikanan Pesbar juga telah berkoordinasi dengan seluruh koordinator nelayan terutama di Kecamatan Pesisir Selatan terkait imbauan itu.

“Kita berharap semua nelayan dapat mematuhi imbauan tersebut, artinya nelayan sementara ini bisa melaut mencari ikan jauh dari lokasi kegiatan kejuaraan surfing tersebut,” jelasnya.

Dengan begitu, kata Armen, tidak mengganggu jalannya kegiatan WSL Krui Pro tersebut. 

BACA JUGA:Pekon Sukadamai Salurkan BLT-DD Rp 1,5 Juta Kepada 36 KPM

Pihaknya juga meminta agar Camat dan juga Peratin yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan ini untuk ikut memberikan imbauan kepada masyarakatnya. 

Karena ini untuk kepentingan bersama dan demi suksesnya event WSL Krui Pro 2024 yang dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar.

“Nanti akan tetap dipantau di lokasi kegiatan, sehingga jika ada nelayan yang hendak melaut mencari ikan di lokasi kegiatan itu bisa langsung di cegah. Yang jelas masyarakat sangat mendukung event kegiatan Krui Pro 2024 ini,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: