Lampung Half Marathon Pada 28 April dengan Melibatkan PASI Bandar Lampung untuk Keabsahan Pemenang

Lampung Half Marathon Pada 28 April dengan Melibatkan PASI Bandar Lampung untuk Keabsahan Pemenang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Minggu 28 April 2024 mendatang Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar Lampung Half Marathon (LHM).

Adapun kegiatan ini merupak salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Provinsi Lampung sekaligus HUT ke 59 Bank Lampung.

Kegiatan ini akan diikuti 5ribuan peserta dari berbagai daerah hingga luar Lampung.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan pada pelaksanaan Lampung Half Marathon ini akan melibatkan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

BACA JUGA:11 Mei 2024, Kloter Pertama Jemaah Haji Lampung Masuk Asrama Haji

Nantinya PASI memverifkasi para pemenang lomba dari berbagai kategori. 

Sehingga, keabsahan pemenang lomba benar-benar dilakukan oleh lembaga berwenang.

"Ya jadi nanti untuk keabsahan pemenang lomba akan diverifikasi oleh PASI Bandar lampung," ungkapnya, Kamis 25 April 2024.

Harapannya dengan adanya verifikasi oleh PASI acara itu menjadi pergelaran yang profesional dan berstandar internasional.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Lampung dan Hari Konsumen Nasional, Disperindag Gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah

Sementara sebelumnya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, LHM merupakan event lari terbesar di Provinsi Lampung. 

“Lampung Half Marathon ini adalah sebuah even lari terbesar di Provinsi Lampung. Even ini dapat mendorong perekonomian dan pariwisata di Lampung. Diharapkan menjadi pemacu agar lebih banyak lagi diadakan even-even olahraga lainnya," kata Fahrizal saat rapat finalisasi LHM di Ruang Sakai Sambayan beberapa pekan lalu.

Untuk diketahui kategori pada Lampung Half Marathon 2024 diantaranya lari 3K (3 kilometer), 5K, 10K dan 21K (Half Marathon). 

Kemudian pendaftaran masyarakat bisa mendaftar secara online melalui laman lampunghalfmarathon.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: