Lampung Half Marathon Pada 28 April dengan Melibatkan PASI Bandar Lampung untuk Keabsahan Pemenang

Lampung Half Marathon Pada 28 April dengan Melibatkan PASI Bandar Lampung untuk Keabsahan Pemenang

--

BACA JUGA:Jembatan Gantung BPJN Penghubung Desa di Lampura Mulai Dinikmati Masyarakat Sekitar

Para peserta yang berusia 1 sampai 65 tahun secara otomatis diproteksi dengan Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident) oleh Asuransi WePlus (WE+). 

Pertanggungan asuransi dimulai pada saat peserta mengikuti kegiatan acara dan berakhir pada saat acara selesai diselenggarakan, bila terjadi kejadian yang mengakibatkan peserta mengalami perawatan medis.

Kemudian Panitia telah menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Lampung sebagai rumah sakit rujukan pertama jika terjadi insiden yang mengakibatkan peserta cedera. 

Selain itu, guna menjaga keamanan dan keselamatan para peserta, panitia menyiagakan 7 unit ambulans yang tersebar pada beberapa titik di sepanjang rute, serta 12 medis runner yang akan membawa perlengkapan medis darurat dan memantau para peserta LHM.

BACA JUGA:Ditlantas Polda Lampung Catat 63 Kasus Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Krakatau 2024

Untuk memenuhi perlombaan dengan fasilitas standar internasional, penyelenggara menyediakan 11 water station di sepanjang rute, baik rute 3 km, 5 km, 10 km dan 21 km, yang bisa dimanfaatkan para peserta untuk menghilangkan dehidrasi. Peserta juga bisa memanfaatkan toilet kantor/instansi di sepanjang rute yang dilewati peserta.

Perhelatan LHM 2024 semakin meriah dengan hadirnya artis Soraya Larasati dan Ricky Perdana serta pelari elite nasional Betmen Manurung dan Roby Sianturi yang turun pada kategori 21K. 

Tim cheering (pemberi semangat) dari siswa-siswi sma/smk serta instansi juga hadir untuk menyemangati para peserta.

Selain itu, Forkopimda Provinsi Lampung juga akan turut serta dalam event ini. 

BACA JUGA:Kompolnas Apresiasi Aksi Heroik 4 Personel Polres Tanggamus Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Diantaranya adalah Gubernur Lampung beserta istri, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Sekdaprov Lampung, serta Danbrigif 4/Marinir, Danlanud BNY, Danlanal dan Denpom Lampung.

Untuk rute 3K dimulai dari Komplek Perkantoran Pemprov Lampung – Jalan Woltermonginsidi – Moch Roem – Basuki Rahmat – P Emir M Noer – putar balik di Kafe Kiyo – Basuki Rahmat – Woltermonginsidi – kembali ke Pemprov.

5k dimulai dari Komplek Perkantoran Pemprov Lampung– Jalan Woltermonginsidi – Jalan Moch Roem – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Woltermonginsidi – Jalan Rasuna Said – Jalan Cut Mutia – Jalan Woltermonginsidi – Pemprov.

10K dimulai dari Jalan Woltermonginsidi – RS Abdul Muluk - Ramayana – Lampu Merah Masjid Al-Furqon – Jalan Rasuna Said – Bank Lampung – Jalan Woltermonginsidi – Pemprov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: