Patroli Lokasi Wisata, Tim Gabungan Sampaikan Sejumlah Imbauan

Patroli Lokasi Wisata, Tim Gabungan Sampaikan Sejumlah Imbauan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Barat (Pesbar) bersama unsur terkait melaksanakan patroli pantai dan memberikan himbauan kepada pengunjung di sejumlah lokasi wisata pantai di wilayah Kabupaten Pesbar pada Sabtu, 13 Maret 2024.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di Kabupaten Pesbar meningkat.

“Wisatawan lokal maupun dari sejumlah daerah seperti dari Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan, karena itu tim gabungan melakukan patroli bersama untuk memberikan himbauan-himbauan kepada pengunjung,” kata dia. 

Dijelaskannya, terdapat sejumlah posko pengamanan di sejumlah titik wisata yang ditempati oleh anggota Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan untuk bisa memantau dan mengawasi langsung kegiatan masyarakat yang sedang berwisata. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Pengunjung Wisata Labuhan Jukung Diduga Digondol Pencuri

“Tim gabungan rutin melakukan patroli wisata untuk memberikan himbauan kepada pengunjung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Lanjutnya, tim gabungan mengimbau agar pengunjung tidak terlena dan selalu mengawasi keluarga dan barang bawaannya, ada sejumlah titik objek wisata dimana pengunjungnya meningkat.

“Lokasi wisata yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung seperti Pantai Labuhan Jukung, Pantai Mandiri, Pantai Tanjung Setia, Pantai Mandiri dan Pantai Batu Tihang,” terangnya.

Ditambahkannya, terdapat sejumlah himbauan yang disampaikan kepada para pengunjung seperti parkir kendaraan di kantong kantong parkir yang telah disediakan, pastikan kendaraan terparkir dengan benar dan sudah terkunci.

BACA JUGA:Satlantas Siaga Titik Rawan Macet Hingga Siapkan Pop Mie dan Kopi Bagi Pemudik di Pos Lantas Krui

“Jangan tinggalkan barang berharga di kendaraan, awasi anak-anak dan diimbau jangan mandi laut karena ombak besar, jangan minum minuman keras atau melakukan kegiatan kontra produktif, dan laporkan segera ke pos pengamanan terdekat apabila ada kendala/menjadi korban kejahatan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: