Satlantas Siaga Titik Rawan Macet Hingga Siapkan Pop Mie dan Kopi Bagi Pemudik di Pos Lantas Krui

Satlantas Siaga Titik Rawan Macet Hingga Siapkan Pop Mie dan Kopi Bagi Pemudik di Pos Lantas Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam pelaksanaan operasi Ketupat Krakatau tahun 2024, Polres Pesisir Barat (Pesbar) menjamin kelancaran bagi pemudik selama arus balik lebaran, yang melintas di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten setempat, Sabtu 13 April 2024.

Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Rudi Apriansyah Unyi, S.H, M.H., mengatakan bahwa, hingga Sabtu 13 April 2024 pada arus balik lebaran ini untuk kendaraan pemudik maupun wisatawan yang melintasi ruas jalinbar ini masih terpantau ramai dan meningkat. 

Karena itu, Polres Pesbar menyiagakan personil Sat Lantas untuk pengaturan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi kemacetan di beberapa titik rawan macet yang ada di ruas jalinbar ini.

"Kabupaten Pesisir Barat ini merupakan salah satu lokasi wisata, karena itu kendaraan yang melintas di wilayah ini bukan hanya pemudik saja, namun juga para pengunjung wisata," katanya.

BACA JUGA:Pemudik Arus Balik di Pesisir Barat Padati Loket Bus AKAP Krui-Jakarta

Lanjutnya, untuk pengunjung wisata yang datang ke Pesbar ini rata-rata banyak juga yang berasal dari luar Provinsi seperti dari Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, maupun wilayah lainnya. 

Untuk itu, sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalinbar dan juga demi kelancaran arus lalu lintas pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas, serta tetap menggunakan kelengkapan berkendara.

"Pemudik yang lelah, bisa beristirahat di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersedia, dan juga bisa beristirahat di Pos Lantas Krui yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah. Untuk di Pos Lantas Krui kami juga menyiapkan Pop Mie dan juga kopi bagi pemudik yang hendak beristirahat di Pos Lantas Krui," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: