Bunda Eva Akui Beberapa Wilayah di Bandar Lampung Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Bunda Eva Akui Beberapa Wilayah di Bandar Lampung Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, mengakui ada beberapa titik banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung.

Hujan lebat yang melanda sejumlah wilayah, Wali Kota Bandar Lampung langsung meninjau ke lokasi banjir seperti di Kedaton dan juga Rajabasa.

"Pagi ini kita langsung melakukan peninjauan ke beberapa tempat yang kemarin terkena banjir, semalam memang ada beberapa titik yang terkena banjir,"ucapnya.

Ada beberapa rumah yang menghalangi aliran air sehingga membuat sampah menumpuk dan terjadi banjir.

BACA JUGA:Agar Mudik Aman dan Nyaman, Polresta Bandar Lampung Buka Layanan Penitipan Motor

"Memang ada beberapa rumah yang dibangun di atas aliran kali hingga menghambat air, tetapi hari ini kita sudah meminta izin kepada yang punya rumah untuk dirapikan supaya bisa membuat air lancar,"sambungnya.

Dan yang di beberapa titik itu memang rumah nya berstruktur kebawah atau menurun sehingga membuat air tergenang di satu titik itu.

"Kita mengambil solusi nanti akan kita pasang paralon supaya air bisa di alirkan, mungkin itu akan jadi solusi sudah kita cek semua. Kita antisipasi supaya air bisa keluar dengan cara cari paralon untuk jalan airnya," kata Eva.

Dengan adanya cuaca ekstrem, dirinya tetap berharap masyarakat selalu waspada, di samping petugas yang memang bersiap setiap saat

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Beri Diskon PBB Sampai 50 Persen

"Harapan kita masyarakat bantu kita. Dari dulu BPBD, pemadam kebakaran kita selalu turunkan namanya cuaca lagi ekstrim. Tapi harapan bunda masyarakat bisa bekerjasama dengan Pemkot," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: