Citilink Kembali Layani Penerbangan Rute Lampung-Jakarta

Citilink Kembali Layani Penerbangan Rute Lampung-Jakarta

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah berhenti karena pandemi Covid-19, Bandara Radin Inten II kini kembali beroperasi untuk penerbangan Citilink

Menurut Executive General Manager, Untung Basuki, Citilink akan memiliki tiga penerbangan dalam seminggu antara Lampung dan Jakarta. 

"Ya. Alhamdulillah hari ini maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II. Nantinya Citilink akan melayani penerbangan rute Lampung - Jakarta dan sebaliknya sebanyak 3 kali dalam seminggu yaitu hari Selasa, Rabu, dan Sabtu," ungkap Untung, Sabtu 30 Maret 2024.

Ini menandai komitmen untuk mengoptimalkan rute dan maskapai sebelumnya. 

BACA JUGA:Berikut Sebaran 77 Pos Ops Ketupat Krakatau 2024, Siap Kawal Pengamanan Idul Fitri di Lampung

"Ini juga sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara bagi masyarakat. Kami terus mengoptimalkan kembali beroperasinya rute dan maskapai yang pernah ada di Bandara Radin Inten II sebelum pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara selama Lebaran, Citilink telah mengajukan penerbangan tambahan pada bulan April. 

"Pihak maskapai Citilink telah mengajukan extra flight kepada kami guna memenuhi kebutuhan angkutan udara selama musim mudik tahun ini. Nantinya extra flight Citilink akan beroperasi setiap hari selama bulan April," ungkapnya.

Bandara juga akan melayani penerbangan tambahan dari Garuda Indonesia, Air Asia, dan Lion Air selama musim mudik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Gubernur Arinal dan Kajati Lampung Tandatangani MoU Meningkatkan Pencegahan Pelanggaran Hukum

"Pada musim mudik lebaran tahun ini, Bandara Radin Inten II akan melayani extra flight dari maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Air Asia, dan juga Lion Air," jelasnya.q

Diharapkan penumpang akan memiliki lebih banyak opsi dalam perjalanan mereka, dengan proyeksi peningkatan 28% dari tahun sebelumnya.

"Harapannya masyarakat dapat memiliki banyak pilihan dalam melakukan perjalanan mudik menggunakan angkutan udara di Bandara Radin Inten II Lampung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: