Pengguna Jasa Transportasi Udara di Pesisir Barat Terus Meningkat

Pengguna Jasa Transportasi Udara di Pesisir Barat Terus Meningkat

Penerbangan Susi Air di Bandara MTK Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPenerbangan perintis Maskapai Susia Air di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas (MTK), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih berjalan normal sesuai dengan jadwal Penerbangan setiap pekannya.

Kasatpel Bandara MTK, Muhammad Subandi mengatakan, penerbangan di Bandara MTK hingga kini masih aktif sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan penerbangan perintis Maskapai Susi Air hingga kini masih melayani penerbangan dari Bandara Fatmawati menuju Bandara MTK dan Lanjut ke Bandara Raden Intan II,” kata dia.

Dijelaskannya, jadwal penerbangan masih sama seperti biasa yakni setiap Rabu dan Sabtu dan berlangsung dua kali dalam sepekan, waktu keberangkatan di setiap bandara juga masih sama.

BACA JUGA:DKPP Pesisir Barat Upayakan Serapan Gabah oleh Bulog

“Ada beberapa kali perubahan waktu penerbangan karena ada kendala teknis, tapi untuk sekarang sudah normal kembali setia Rabu dan Sabtu pulang pergi Bengkulu, Krui, Bandar Lampung,” jelasnya.

Sementara itu, terkait jumlah penumpang setiap berangkat, terutama dari Krui ke Bandar Lampung dipastikan penuh, sedangkan untuk penerbangan Bengkulu Krui atau sebaliknya ada penumpang tapi tidak banyak.

“Hingga kini jumlah penumpang dari Bandara MTK ke Bandara Raden Intan II selalu penuh, sedangkan untuk dari Raden Intan ke MTK dan menuju Bandara Fatmawati di Bengkulu ada penumpang tapi tidak sampai penuh,” terangnya.

Menurutnya, transportasi udara sudah menjadi pilihan masyarakat Pesisir Barat, hal itu bisa dilihat dari antusias masyarakat dimana setiap penerbangan menuju Bandara Raden Intan II pasti penuh.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Beri Pelayanan Kesehatan Hingga Bantuan Sosial Untuk Rizki Saputra

“Kami harap kondisi ini bisa terus bertahan, dan minat penggunaan transportasi pesawat ke bengkulu juga diharapkan bisa meningkat,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: